Bisnis Mirip Tai Kucing | BisnisAbiz

Jumat, 03 Oktober 2014

Bisnis Mirip Tai Kucing



well, gan bisnis pada dasarnya beda beda tipis loch! ama ai ucing :D, bikin penasaran klo dilihat dari jauh, tapi pas kita colek dan kita cium baunya pasti gak karu-karuan!(pengalaman pribadi) tapi kalo kita teliti dan telaah lebih dalam, pasti ada manfaat dan kebaikan dari tai kucing tersebut!tapi kalau boleh jujur,ane gak tau sih apa manfaatnya :D ok sebelum ane nulis lebih lebih jauh, kayanya lebih asik nih, kalo ada musik yang  bikin semangat :D jangan lupa siapin kopi gan! soalnya artikel ini bakalan panjang abis!!! 






pada awal kita terjun ke dunia bisnis, pasti angan-angan kita melayang tinggi (hal yang wajar) apalagi bisnis yang kita jalani adalah bisnis yang di referensi kan dari teman dekat atau saudara kita! jadi pastinya mereka gak mungkin bohong, dan juga setelah kita lihat dari luar orang yang merekomendasikan bisnis tersebut terlihat bahwa kehidupannya cukup mapan dan berlebihan! tapi tidak tahu kenapa pas kita menjalani bisnis tersebut, kok berbeda dengan apa yang kita alami :D betul tidak! pokonya beda banget lah apa yang biasa dikatakan oleh mario teguh dan kawan kawan (wew bawa2 nama motivator)Singkatnya apa yang kita inginkan itu berbeda jauh dengan kenyataan yang terjadi! pokoknya 11-12 lah ama ai ucing :P.

99% pebisnis pemula pasti akan mengalami hal tersebut, kecuali dia menemukan konsep bisnis yang sangat menguntungkan! tapi hal tersebut sangat jarang terjadi, karena pada dasarnya konsep bisnis apa pun pasti sudah dijalani oleh orang banyak, kalau ada yang menguntungkan pastinya hal tersebut akan di sembunyikan dengan baik, karena semakin banyak pesaing, artinya bisnis tersebut akan tidak menguntungkan! contohnya bisnis pulsa! setiap orang pasti butuh pulsa, bahkan kurang lebih 100 juta orang Indonesia setiap bulannya mengkonsumsi pulsa, sama seperti memakan nasi!  tapi apakah menjalankan bisnis jual beli pulsa itu menguntungkan ? anda pasti sudah tahu jawabannya, tanpa harus dijelaskan.

Tapi anda jangan patah semangat juga ketika seseorang mengatakan bisnis seperti tai kucing!, karena pada kenyataannya tidak sedikit juga orang yang meraih untung besar dalam bisnis, dan hal tersebut bisa dijadikan sebagai bukti paling sederhana, bahwa di luar sana ada bisnis yang memang bisa membuat mimpi anda menjadi kenyataan! tapi tentu saja hal tersebut tidak akan mudah anda temukan begitu saja, dan berserakan di tempat-tempat gratisn :D sebenernya ane bisa aja kasih satu dua contoh, tapi berhubung artikel ini hanya membahasa tentang bisnis tai kucing, kalau ane bahas bisnis yang menguntungkan pastinya out of the context :D bener gak! ok ane kasih contoh, beli tai jual emas(limbah), arbitrage(beli 9 jual 10), third party(makelar), dan yang terakhir bisnis content publisher(blogging/konten provider).

ok, back to lap top! meski pun kita tau bisnis itu seperti ai ucing, kalau dilihat dari jauh bikin penasaran, tapi kalau kita mendekat dan kita jalani, pastinya bisnis tersebut baunya tidak karuan! tetap saja, dalam suatu sistem atau kegiatan yang biasa dilakukan pastinya ada beberapa hal yang belum di jamah oleh orang banyak, artinya ada beberapa peluang dan kesempatan di dalam suatu bisnis, kita hanya perlu meneliti, mencari tau dan membuktikan bahwa ada suatu bisnis yang memang terbukti sangat-sangat menguntungkan!
memang untuk memvalidasi teori dan asumsi pastinya tidak mudah, karena mau tidak mau anda harus terjun dan membuat suatu test, agar hipotesa bisnis kita benar adanya atau tidak jauh berbeda dengan apa yang akan terjadi nanti! 


Ini contoh yang paling simple yang bisa ane kasih tahu! contoh, buat sebagian orang menjual sebuah motor adalah suatu kegiatan yang tidak mudah! bahkan sulit, karena pastinya tidak semua orang tahu, siapa saja yang ingin membeli sebuah motor bekas, akan tetapi percaya tidak percaya, ada beberapa orang yang bisa membeli motor dengan harga murah, lalu dijual kembali dalam hitungan hari dan bisa mendapatkan untung! mungkin sebagian dari anda akan mengatakan, "itu sih ane udah tau gan! " pasti! dan ane juga paham bahwa bisnis jual beli motor bekas bukan bisnis baru! tapi bagaimana jika saya bilang beli 10 dapat profit 1000 atau beli 1 juta untung 1 miliar :D ! pasti dan pasti anda akan mulai mengerutkan alis anda! dan mulai menghisap sebatang rokok yang anda pegang dengan sangat dalam dan mulai serius ;) pastinya!


Mau tau caranya gan :D , ok! ane kasih tau, buat sebuah situs tentang jual beli motor bekas, atau mobil bekas! lalu buat situs sebaik mungkin dan meyakinkan! cari backlink berkualitas lalu iklankan situs tersebut dengan menggunakan google adwords dan facebook! :D ketika situs tersebut mendapatkan puluhan ribu pengunjung, mulai pasang harga, dan saya rasa banyak sekali penjual mobil atau motor, baik itu dealer atau pun makelar yang mau membayar, selama barang dagangan mereka sudah banyak terjual! hal ini sudah terlihat dan terbukti oleh tokobagus, pada dasarnya toko bagus sukses bukan karena nama besar, tapi juga karena ada kebutuhan dan permintaan yang besar akan Industri otomotif seperti motor dan mobil! dan juga jika anda membuat situs, anda tidak perlu mempunyai atau harus membeli mobil atau motor bekas, tapi anda mendapatkan untung dari para penjual yang anda kenakan biaya iklan, dan juga tidak harus  mahal mungkin 100 ribu per iklan, atau mungkin 50 ribu! untuk percobaan atau pertama kali, dan iklan mereka tayang seumur hidup! saya yakin kalau iklan mereka bisa muncul di mesin pencari dan mendapatkan pengunjung pasti mereka tidak akan ragu membayar 100 ribu atau bahkan 10 juta! selama bisnis mereka lancar! tinggal anda kali kan saja biaya iklan tersebut dengan ribuan orang! :D


saya harus akui bahwa membuat situs tidaklah mudah apalagi situs yang mempunyai pengunjung hingga ribuan, karena pastinya hal tersebut akan mengeluarkan modal yang tidak sedikit! tapi kabar baiknya adalah, biayanya tidak sebesar yang anda pikirkan, selama anda memahami cara kerjanya pasti anda bisa menghemat biaya tersebut!  btw, berhubung udah agak malam dan jam pun sudah menunjukan pukul 10 malam! kayanya ane harus istirahat dulu gan :D ok, good luck! and happy searching :D

Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 22.18
© BisnisAbiz