Apakah Bisnis di Tahun 2015 masih menguntungkan | BisnisAbiz

Kamis, 01 Januari 2015

Apakah Bisnis di Tahun 2015 masih menguntungkan


 Bisnis 2015 menguntungkan
Mau tau gan apakah bisnis di tahun 2015 masih menguntungkan? cekidot gan  :D, kalau kita berbicara tentang bisnis pasti moto dunia bisnis adalah show must go on! betul tidak ? meski pun persaingan bisnis semakin keras, tetap saja! suka tidak suka kita harus menjalani bisnis. lantas timbul pertanyaan apakah masih menguntungkan jika kita memulai bisnis di tahun 2015? jawaban nya sangat sederhana kok gan! yep, masih! selama dolar masih 12.000 atau 10.000 bisnis akan masih menguntungkan!

Mungkin sebagian dari anda akan bertanya , kok dolar menguat rupiah melemah, di jadikan barometer bisnis! yep, alasan nya sangat sederhana kok gan! ketika suatu negara mengalami depresiasi mata uang, negara tersebut akan cenderung produktif dan kreatif! karena suka tidak suka jika mereka membeli atau impor mereka tidak akan mendapatkan untung  besar! dan kalau negara tersebut membuat dan melakukan ekspor kesempatan untuk menjual produk tersebut pun akan lebih besar! alasannya banyak, yang pertama karena bisa menawarkan harga yang kompetitif, dan yang kedua negara yang mengalami penguatan mata uang akan cenderung konsumtif, karena setelah di hitung hitung, ternyata Impor lebih menguntungkan!

pasti ente tambah bingung bukan :D apa coba hubungannya impor ekspor dengan bisnis yang menguntungkan ? ;) secara pastinya memang tidak ada, akan tetapi coba anda bayangkan jika, suatu negara bisa membuat suatu produk dengan harga yang lebih murah! dan coba bayangkan jika kesempatan dan peluang suatu negara lebih besar ketimbang dari negara lain :) pasti dengan sendirinya negara tersebut berada pada posisi yang menguntungkan bukan :)


contoh yang paling sederhana! mungkin gak para bule kerja di gaji $200 ? :D pasti gak mau kan! coba kalau anda tanya orang orang Indonesia gaji ($200x12.000)2.4 juta rupiah :D pasti mau dong! Yep, TKI! mungkin anda tidak mau, tapi kan bukan berarti 200 juta penduduk indonesia yang lainnya tidak mau, bukan :D, tapi pernahkah terlintas dalam benak anda gan :D kenapa sih, TKI sering di sebut sebagai Pahlawan Devisa Negara :D cekidot TKP gan ;) ( tkpnya disini TKI)  singkat kata, TKI menyumbang devisa setiap tahunya sekitar 60 Triliun! (wew)
Contoh yang kedua :) ente pernah dengar berita nggak, kalau pemerintah mulai menerapkan pajak para pebisnis online! aneh bukan :D contoh yang paling masuk akal lagi, pernah dengar berita Ibu rumah tangga meraup untung ratusan miliar :D(tkp: Merdeka ) meski pun penipuan, tapi hal tersebut sudah bisa menjadi indikasi bahwa bisnis online termasuk bisnis yang paling berpotensi! dan juga perlu diketahui bahwa bisnis online itu sangat erat terkait dengan dolar, karena hampir sebagian besar transaksi Online menggunakan Dolar.
Mungkin sebagian dari anda akan bertanya, terus apa hubungan nya gan dolar dengan bisnis off line yang akan saya jalankan ? :D coba anda bayangkan jika dolar setara dengan 200 rupiah ;) apa yang terjadi! pastinya para TKI akan mulai pulang :D betul tidak ! Ekspor pun akan mulai berkurang, tapi parahnya lagi impor akan meningkat sangat drastis :D al hasil, para pengusaha cenderung, Impor ! ketimbang bikin sendiri! itu artinya akan ada banyak pabrik yang menyerap jutaan tenaga kerja tutup! A.K.A pengangguran! sekedar FYI yah gan :D separah parahnya negara yang memiliki tingkat pengangguran tinggi seperti Indonesia,(Pdf. data Bps.go.id) mereka masih bisa mencari dolar di Internet kisaran $200-$1000 dolar! tentu saja tidak semua orang tapi prediksi saya orang yang bisa menggunakan bahasa inggris dengan baik! cenderung akan melakukan bisnis online demi mendapatkan dolar :) mungkin kisaran ratusan ribu orang indonesia lah!
Pesan Moralnya adalah! jika dolar melemah atau setara dengan 2000 rupiah! pasti ekonomi Indonesia akan terpengaruh! karena kesempatan untuk menawarkan harga produk yang lebih kompetitif sudah tidak ada lagi! itu artinya besar kemungkinan pendapatan orang orang Indonesia akan berkurang cukup signifikan! dan ketika seseorang hanya memiliki pendapatan yang pas pas an, mereka akan cenderung berhemat! itu artinya ketika anda berjualan tidak akan laku ;)
Bisnis menguntungkan=>ada banyak pembeli/permintaan=>banyak duit=>karena selisih dolar(kesempatan yang luas) dengan kata lain bisnis menguntungkan=selisih dolar


artikel terkait lainnya
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 02.49
© BisnisAbiz