Bisnis Batu akik Sedang Trend dan menguntungkan | BisnisAbiz

Minggu, 01 Maret 2015

Bisnis Batu akik Sedang Trend dan menguntungkan


Bisnis Batu akik


Kalau kita lihat Bisnis yang sedang trend saat ini adalah, bisnis batu akik yaitu sejenis batu permata! bisa dibilang sedang booming! kalau boleh jujur nih gan, ane juga kaga terlalu tahu tentang alasan dan hal yang spesifik! karena terkadang suatu bisnis yang lagi booming atau trend, bisa bermacam-macam faktor! dan kebetulan tetangga ane jualan batuk akik, batu bacan, batu merah delima dan sebagainya! toko nya ada di daerah Rawa Bening jati Negara, sering aja dia cerita cerita, cuma pada saat itu saya juga tidak terlalu peduli banget, cuma lantaran tiap hari nonton akademia dangdut Indosiar, dan para tamunya sering memberikan hadiah ke para juri batu akik! lantas ane, sempat berpikir, oh, bisnis batu akik ternyata memang booming!

dari situ ane berpikir, berarti sense of business tetangga ane, ternyata cukup tajam :D hehehe! soalnya gan, sebelum sebelumnya bisnis yang dia jalankan bukan batu, entah ada angin apa tiba-tiba dia berjualan batu akik! besar kemungkinan dia punya teman, dan melihat sendiri bagaimana mudahnya berjualan batu akik :D pinter juga berarti dia! :D sebenernya sih kalau ane pikir pikir nih gan, ane deket juga sama tetangga ane! cuma berhubung tetangga ane orangnya agak agak culas! jadi pikir pikir juga mau bantuin ! ;) rugi bandar dong ntar hahhaa! 

Mungkin sebagian anda akan berpikir! dan berkata, gan tetangga ente kan udah punya toko, terus tetangga ente gak perlu bantuan ente lah gan :D apalagi skill ente masih amatiran :D! gud question brur ;) pada dasarnya brur, kalau kita berbicara tentang bisnis ;) pasti dan pasti  ujung-ujungnya tentang penjualan ! yah kan ;) mau pebisnis tersebut jualan intan berlian, batu akik atau emas sekali pun tetap saja! dia harus menjual ! yah kan :D jadi pertanyaan besarnya adalah, dan setiap pebisnis pasti berpikir! bagaimana dia bisa menjual suatu produk sebanyak mungkin, dan secepat mungkin! i.e agar bisa mendapatkan untung! (logika bisnis ;)





Jadi dengan kata lain, ane tahu penderitaan para pebisnis ;) hehehee!  pebisnis itu kan mau tidak mau, dia harus beli produk terlebih dahulu! terlepas dari produk tersebut bisa terjual atau tidak, itu tergantung skill ;) yah toh! 99% orang berpikir bahwa bisnis yang mempunyai toko, bisa sukses mudah ;) pengen nya sih begitu!  tapi masalahnya tidak semudah itu! karena terkadang proses terjadinya penjualan terdapat banyak faktor! tapi muatan terbesar adalah pada faktor jumlah peminat yang banyak! :D, pertanyaan besarnya adalah! apakah toko pebisnis tersebut pada lokasi yang tepat ? ;) jika iyah, besar kemungkinan pebisnis tersebut akan mendapatkan untung yang cukup DRAMATIS ;) hehehehe!

Kalau dilihat dari Lokasi toko tetangga ane, berjualan sudah tepat! karena batu akik memang terkenal di rawa bening jatinegara! logikanya jika orang ingin membeli batu akik! besar kemungkinan mereka akan datang langsung ke jatinegara! :D cuma masalahnya adalah yang berjualan kan banyak, dan harga sewa mahal atau tidak! kalau dua hal tersebut bisa di terima oleh akal sehat atau kalau di hitung hitung layak! maka dengan sendirinya bisnis tersebut sangat menguntungkan

Mungkin sebagian dari ente penasaran, bagaimana dengan keadaan tetangga ane yang berbisnis batu akik ? yah kan :D ane gak tahu sukses atau tidak! tapi yang pasti setelah berjualan, dia punya mobil 3 , dan membangun rumah :D  kan ane tadi udah bilang gan! kalau semuanya tepat, keuntungannya dramatis yah kan ;)  cuma tetep ane mencoba untuk objektif! walau pun secara personal ane tidak terlalu suka! tapi harus di akui, apa yang sudah dilakukan oleh tetangga ane sudah sangat tepat! :D


Pesan moralnya adalah! kalau kita ingin jualan, cari lokasi yang di mana tempat tersebut sudah terkenal dengan niche/tema tersebut! jika anda berjualan di tempat tersebut, kemungkinannya adalah 80% bisnis ente akan menguntungkan!  sisanya 20% ente lagi apes aja! kalau lagi apes, cari bisnis lain! pasti adalah bisnis lain yang lebih menguntungkan

Artikel Terkait
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 21.02

Arsip Blog

© BisnisAbiz