Bisnis yang Menguntungkan Menjelang Lebaran | BisnisAbiz

Rabu, 15 Juli 2015

Bisnis yang Menguntungkan Menjelang Lebaran


bisnis pada saat lebaran



Mau tahu gan, bisnis yang menguntungkan pada saat lebaran ? Mau tau banget apa mau tahu aja nih ;) hehehehe! Biasanya pada saat lebaran mayoritas kebanyakan orang Indonesia, pasti banyak duit ;) entah itu dapat THR atau pun Bonus lebaran! betul tidak? dan biasanya ketika seseorang sedang mempunyai banyak uang, bisa dipastikan mereka akan cenderung belanja barang atau produk yang penting gak penting! intinya kita sebagai manusia suka menghambur hamburkan duit ketika sedang banyak duit ;) 

Jadi dengan kata lain, kegiatan bisnis apa pun yang anda jalankan pada saat lebaran ada kemungkinan lumayan laku! bukan karena bagus atau pun berkualitas, tapi karena calon pelanggan anda sedang banyak uang ;) tapi biar bagaimana pun! jika anda ingin punya pelanggan tetap, anda harus menjual produk berkualitas, karena kebanyakan orang Indonesia, jika anda menjual produk bagus dengan harga terjangkau mereka akan cenderung balik lagi! kalau kata bule bule mah gan, orang orang Indonesia itu tipikal sentimental, artinya kedekatan dalam aktivitas bisnis itu penting ;) 

Ok, sekarang pertanyan nya adalah bisnis apa yang sekiranya menguntungkan pada saat lebaran dan bisa mendapatkan pelanggan agar bisnis kita bisa berjalan kembali di masa yang akan datang? caranya tidak sulit, anda tidak harus menjual produk yang aneh aneh, lihat saja kira kira produk apa yang berpotensi! misalnya Parcel /Bingkisan, Kue lebaran seperti nastar kastengel, kue salju, dan sebagainya! baju muslim biasanya pada saat lebaran terbilang lumayan laku, terlebih trend hijab dan baju muslim sedang booming pada saat ini! jadi potensinya terbilang sangat besar untuk mendapatkan untung!




Cara Menjual yang efektif dan efisien! ;) ane pake cara ini pada saat lebaran tahun tahun yang lalu, kebetulan ibu saya suka membuat kue, kebetulan saya punya banyak teman, jadi triknya adalah, saya kasih kue kue tersebut ke teman teman saya(nyicipin)! dan saya bilang pada mereka, kalau ente suka, bisa pesan :D dan hal tersebut terbukti ampuh, singkat kata, sebelum menjual kasih sampel atau contoh , biar mereka tahu rasanya!

Cara yang kedua, menjual baju muslim! nggak mungkin saya menawarkan dan bawa baju muslim ke teman teman saya , yah kan :D caranya adalah, buat Facebook fanpage, lalu saya upload produk tersebut, bisa hijab, mungkin kasmir, atau baju muslim yang bagus bagus! terus gunakan iklan facebook ;) that's it gan :D dan biar kan uang berjalan dengan sendirinya ke kantung anda ;) memang terdengar mudah, tapi tetep ada prosesnya yang harus anda lewati! awal iklan pasti ada satu dua, kesalahan! tapi selanjutnya anda akan tahu apa yang harus anda lakukan agar untung yang anda dapatkan lebih maksimal :D


Kesimpulan nya adalah,  bisnis pada saat menjelang lebaran pada dasarnya cukup menguntungkan, alasannya karena mayoritas masyarakat kita mendapatkan uang THR! biasanya ketika seseorang mempunyai banyak uang, mereka cenderung belanja! meski pun begitu, anda harus melakukan metode penjualan yang efektif agar penjualan produk anda lebih laku! bisa juga dari teman ke teman, atau bisa juga menggunakan sosial media, iklan online, atau pun bisa juga cara cara non konvensional! dan untuk mendapatkan pelanggan setia, anda harus bisa memberikan pelayanan yang berkualitas, disertai produk yang baik! jika anda bisa menerapkan cara tersebut, bisa dipastikan bisnis anda akan tetap berjalan! baik itu setelah lebaran atau pun saat lebaran tahun depan :)
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 21.25

Arsip Blog

© BisnisAbiz