Detik Detik yang Menegangkan! The Aha Moment | BisnisAbiz

Kamis, 11 Februari 2016

Detik Detik yang Menegangkan! The Aha Moment



Kalau boleh jujur ane lagi males ngebahas atau pun nulis tentang bisnis kecil or what so ever! tapi mengingat ada beberapa hal yang sudah saya buat! :D dan saya pikir ini adalah salah satu hal yang mungkin akan sangat menentukan! bule bule sering menyebut momentum ini sebagai Aha moment! atau bahasa bekasinya, Ohh Ternyata gitu :D jiaahahha!(kesannya dablek banget) 

Pada dasarnya tidak ada perubahan besar yang saya buat, untuk hari ini, hanya saja! beberapa waktu yang lalu saya membuat sesuatu hal yang tidak saya sengaja, dan mengakibatkan perubahan yang sangat sangat signifikan a.k.a Dramatis! artinya profitable! tapi dengan biaya yang sangat sangat rendah! (iyah iyah aja gan, meski pun ente gak ngerti apa yang ane maksud :D ) dalam suatu kegiatan bisnis, penghematan atau efisiensi sangatlah penting, karena di situlah letak nilai bisnis anda! apakah memang layak untuk menjadi yang terbaik atau tidak!

Sebagai contoh, jika kita menjalankan sebuah bisnis, mau tidak mau! suka tidak suka, kita harus membuat suatu produk! entah itu produk real, jasa atau pun sebuah modifikasi! dengan menambahka nilai guna! yang tujuannya adalah agar produk yang kita buat bisa lebih di terima oleh masyarakat luas! terlebih jika harga produk tersebut sangat lah murah! karena dengan demikian, kita tidak akan mengalami kesulitan dalam menjual dalam skala yang besar atau massive! pertanyaan besarnya adalah bagaimana cara kita membuat suatu produk lebih murah dari produk lainnya, tanpa mengurangi nilai guna produk itu sendiri! artinya kalau kita jualan produk murah tapi kualitasnya murahan! yang ada cuma fails epic :D hehehe! tapi kalau kita bisa membuat produk yang berkualitas tinggi dan tidak mahal! i.e profitable business! :D

Pertanyaan besarnya adalah gimana hal tersebut bisa terjadi ? kalau boleh jujur gan, hal tersebut sangat sangatlah sulit untuk bisa di prediksi! atau pun di buat secara sengaja, karena hampir sangat sangat tidak mungkin! karena kalau hal tersebut bisa terjadi begitu saja, saya yakin ekosistem bisnis tersebut akan menjadi tidak sehat dan stabil! dan jangan heran dari sekian ribuan para pelaku bisnis yang berhasil pasti cuma sekian persennya saja! dan dari sekian orang berhasil tersebut, pasti mempunyai rahasia atau pun cara yang paling efektif dan efisien tentang bagaimana bisnis mereka bisa berkembang dengan sangat sangat baik!

Hal tersebut bisa saja di temukan oleh siapa pun! akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut lantaran hal tersebut bisa di katakan harta karun yang tersembunyi! yang saya maksud harta karun bukanlah, lah dalam bentuk uang miliaran atau pun emas dan intan berlian gan ! :) akan tetapi lebih kepada metode atau pun cara yang paling efektif! artinya gan, modal 100 ribu bisa dapat 1 juta :) lumayan bukan! (kiasan yah gan bukan harfiah) meski pun hal tersebut bisa saja di lakukan di temukan oleh banyak orang, termasuk anda! tapi sayangnya ada beberapa kelemahan yaitu cara tersebut tidak bisa di lakukan secara kontinyu atau pun berulang ulang dalam jumlah massal!

Misalnya nih gan, contoh yang paling sederhana! ente punya skill di bidang elektronik! entah bisa benerin tv, atau pun handphone rusak! ente tinggal beli aja Hp atau pun TV rusak lalu di servis sedikit demi sedikit agar bisa nyala kembali! lalu anda jual deh di OLX dengan harga misalnya 600 ribu! siapa coba yang gak mau TV atau HP dengan harga 600 atau 500 ribu! pasti banyak yang mau kan :D kalau berhasil lumayan kan modal 100 ribu untung 500 ribu! ;) yah kan gan! tapi kan masalahnya untuk mendapatkan TV atau pun HP rusak tidak bisa di lakukan secara konsisten! artinya bisa saja hari ini anda dapat banyak, tapi besok tidak dapat! karena kan gak semua barang elektronik orang rusak kan ? mungkin bisa saja misalnya kita perbanyak kenalan tukang rongsok yang bisa menyuplai barang barang rusak tersebut! misalnya dari satu orang tukang rongsok, kita bisa dpt 1 atau 2 perbulan! tapi kalau kita kenal banyak misalnya 30 atau 20 tukang rongsok! setidaknya jumlah stok barang akan bertambah berkali kali lipat!

Akan tetapi gan, bayangkan, jika kita bisa mendapatkan stok barang rusak tanpa batas, tanpa modal :) hanya dengan metode sederhana! kira kira menurut ente gmana gan ? Goldmine bukan ? kalau anda tidak punya skill mungkin hal tersebut tidak penting! tapi jika anda punya skill tentang elektronik dan bisa memperbaiki barang yang rusak dan biasa menjual di OLX atau pun situs seperti itu! besar kemungkinan anda bisa mendapatkan puluhan juta tanpa modal sama sekali :) ane nggak pernah bilang hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah, yah gan :) ane cuma bilang, hal tersebut bisa saja anda temukan tanpa di sengaja!
tips dari saya sederhana kok gan! kalau berdoa yang spesifik :) jangan berdoa jadi orang kaya(terlalu umum) ;) tapi doanya di sesuaikan dengan bidang ente ;) biasanya akan lebih cepat! karena lebih spesifik dan mengena! kalau pun ente bukan orang yang religious(sama kaya ane) gak ada salahnya berdoa ;) Iblis aja berdoa lah gan :D wkakwkawk! masa ente yang manusia nggak berdoa, sombong amat :D huahahahhaa!

pesan moralnya adalah, ada kemungkinan anda akan menemukan sesuatu yang mungkin orang lain tidak temukan, atau yang mungkin buat orang lain tidak penting tapi buat anda penting! memang sulit untuk bisa menemukan hal tersebut, tapi bukan berarti tidak mungkin! just keep trying gan!
ganbare kudasai :)
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 14.17
© BisnisAbiz