Cara Kerja Bisnis PayTren Kelemahan dan Keuntungannya | BisnisAbiz

Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Kerja Bisnis PayTren Kelemahan dan Keuntungannya


bisnis paytren

Mau tahun gan cara kerja bisnis paytren ? kelemahan dan  keuntungannya ? atau jangan jangan jangan bisnis paytren penipuan lagi! Yuuk cekidot! 😎 Pada dasarnya bisnis paytrend adalah bisnis model aplikasi pembayaran! dan produk seperti ini bukanlah sesuatu yang baru, karena ada banyak sekali perusahaan atau pun provider yang menyediakan dan memberikan produk seperti ini! sebut saja toped, kido, and etc! 

Tapi seperti saya bilang dan tulis sebelumnya, biar bagaimana pun its just a product! dan yang sangat menentukan adalah cara kita memasarkannya! as simple as is that! jadi sangat wajar ketika bisnis paytren ini sudah banyak yang menggunakan! dan situs paytren  mengklaim bahwa pengguna aplikasi bisnis ini sudah mencapai 500 ribu lebih pengguna! which is not bad at all! setidaknya kalau harus dibandingkan dengan pesaing nya, Bisnis paytren ini bisa terbilang selangkah lebih maju!

Cara kerja bisnis ini pada dasarnya adalah menjadi jembatan, atau agen! agar orang orang yang membayar tagihan, bisa lewat anda! al hasil anda dapat komisi dari paytren, dan juga dapat dari si pembayar! karena normalnya orang yang membayar tagihan ke suatu tempat, biasanya mereka membayar fee biaya admin sebesar 5 ribu rupiah! dengan kata lain anda dapat 2 keuntungan! tapi intinya adalah modal hp bisa jadi agen pembayaran tagihan! saya yakin lah, sebagian dari anda pasti atau sering melihat ibu kalian, membayar tagihan listrik, pam air dan lain sebagainya, dan di kenakan biaya admin kisaran 5 ribu rupiah! dengan aplikasi tersebut, anda sekarang menjadi agen! i.e keuntungan bisnis paytren.

Kelemahan bisnis paytren apaan gan ? Good question! 😎  namanya sebuah bisnis pasti ada saja kelemahan nya! tapi sejauh saya lihat sih cuma fee di awal aja sebesar 350 ribu! karena secara logika! dan kalau boleh jujur nih gan! ane bisa bilang, Pak Ustadz, gak butuh butuh amat 350 ribu itu! 😎 Tapi downline nya kan butuh!  anggap saja 350 ribu itu sebagai uang rokok agar member nya pada rajin rekrut orang! karena bisnis model seperti ini, tidak akan terfokus pada biaya 350 ribu tersebut! tapi fokus pada jumlah transaksi dalam jumlah masal! asumsinya adalah, 500 ribu member! setiap bulan bayar tagihan listrik PAM dan sebagainya! bersih bersih pa Ustad mendapatkan komisis kisaran 1000-2000 perak! tapi berhubung anggota paytren sudah mencapai 500 ribu orang! maka Pak Ustadz mendapatkan omset kisaran 500 juta sampai dengan 1 Miliar setiap bulannya! dengan kata lain, pak ustadz gak butuh butuh amat 350 ribu dari ente! 😎

Tapi berhubung pak Ustadz butuh member yang sangat banyak, agar bisa mendapatkan miliaran rupiah!, dengan kata lain, mau tidak mau mereka harus membuat sistem sedemikian rupa! agar ada banyak orang yang mau merekrut menjadi member baru! yah itu gan, 350 ribu nya itu sebagai uang rokok perekrut member baru! kalau menurut saya pribadi sih, 350 ribu termasuk wajar! anggap saja beli aplikasi! hitung hitung menggaji orang orang developer dan programer! buat update tuh appokasi! tapi kalau dilihat dari produknya sih cukup masuk akal! apalagi setiap orang pasti bayar tagihan! dan kebanyakan juga orang orang kita pasti ingin pergi Umroh! jadi cukup normal!

Apakah bisnis Paytren penipu ? well, saya pikir hal tersebut tidak! meski pun saya bukan agen atau pun member paytren, tapi bisnis model seperti ini udah banyak, bahkan provider lainnya bisa memberikan secara gratis, atau cuma cuma! tapi seperti ane bilang di awal, kelemahannya adalah bayar 350 ribu! tapi ane udah bilang juga, 350 ribu itu sebagai uang rokok si prekrut! karena pasti nya untuk merekrut member baru, harus menggunakan biaya iklan!😎 jadi win win solution!


Kesimpulan dari bisnis ini adalah, masuk akal, tapi agak mahal! kalau bisa pak ustadz gak perlu ada fee! tapi saya yakin lambat laun, fee tersebut akan berkurang! mungkin di kisaran 100 ribuan😎 Karena saya yakin itu fee cuma biaya buat perekrut member aja! jadi bisa dibilang gak perlu juga ada fee, toh setiap bulan para member pasti ngasih ente profit yah kan ?


Update:

Setelah ane check dan pelajari lagi ternyata ada produk platinum! jujur aja hal tersebut menuju Ponzi scheme! 😎 toh produknya seputar bayar tagihan, tiket pesawat, umroh and etc. kok jadi kenapa jual lisensi! 
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 17.19
© BisnisAbiz