Dagang Apa Yang Cepet Laku di tahun 2017 | BisnisAbiz

Jumat, 06 Januari 2017

Dagang Apa Yang Cepet Laku di tahun 2017


dagang apa yang cepat kaya


Mau tahu gan, dagang apa yang cepet laku di tahun 2017! yuuk cekidot😜 kalau kita berbicara tentang usaha, bisnis, jualan, dagang or what so ever! pada intinya adalah demmand and supply! kalau kita menyediakan apa yang di minta orang sudah pasti, dagangan kita akan laku! akan tetapi kalau kita berani beraninya, dagang suatu produk yang tidak di minta orang! pasti gak ada yang beli! lah orang gak ada yang minat, pasti mereka gak beli!

Sebagian dari para pebisnis baru, pasti mikirnya gini! produk baru apa yah yang laku? , biar saingannya gak ada, terus harganya bisa di mark up besar !  ngaku aja gan! produk seperti itu ada, untung besar , saingan gak ada, otomatis cepet kaya! tapi sayangnya jarang! artinya kalau pun ada, mereka akan diam diam, dan sembunyi sembunyi! bisa saja anda temukan, secara tidak sengaja! bisa di katakan anda sedang beruntung, tapi sayangnya keberuntungan itu kan, gak setiap saat! jadi memang butuh keajaiban! 

Tapi sebagai pebisnis saya pikir anda tidak bisa mempunyai mindset seperti itu, artinya anda memang harus bertarung, dan bersaing untuk mendapatkan untung! artinya anda bisa menjual produk yang sama, seperti pedagang lain! tapi dengan syarat, anda bisa menawarkan yang lebih baik dari penjual yang sudah ada! dengan demikian dagangan anda, akan laku keras!

So pertanyaannya adalah, cara atau metode apa yang harus kita lakukan agar produk kita bisa di terima oleh pasar! salah satunya adalah dengan melakukan riset! riset atau penelitian, bisa di katakan sebagai salah satu kunci sukses sebuah bisnis! karena dengan riset, anda bisa menemukan sesuatu yang di inginkan oleh para pembeli, dan bisa mendapatkan ide tentang produk ideal apa yang bisa anda buat dan tawarkan! 

Misalnya, jualan sepatu! sepatu permintaan nya cukup tinggi! persaingan nya pun cukup tinggi! tapi industri sepatu bisa dibilang sangat menguntungkan, lantaran marketnya yang terbilang sangat luas! mulai dari sepatu anak, sepatu wanita, sepatu pria, sepatu olah raga, dan seterusnya! Jika kita mau capek sedikit, yaitu melakukan riset! bertanya pada para pembeli, tentang sepatu apa sih yang mereka idamkan, dan nilai tambah lain apa yang mereka harapkan dari sebuah sepatu! dari sebuah riset kita bisa mempunyai gambaran akan membuat sepatu seperti apa yang mereka impikan! wal hasil, produk sepatu kita akan sangat sangat laku keras! 

Contohnya, ada beberapa produsen sepatu, yang bekerja sama pada seorang atlet! tujuannya adalah mereka ingin mendapatkan data dari sepatu apa yang ideal buat atlet! mereka melakukan riset, percobaan dan membuat! jika sang atlet sangat menyukai sepatu tersebut, besar kemungkinan sepatu tersebut akan sangat laku! ada dua faktor kenapa hal tersebut terjadi! yang pertama adalah, nama besar atlet! i.e promosi gratis! dan yang kedua adalah kinerja atlet, ketika seorang atlet menggunakan sepatu! pastinya akan sangat sangat intens dan lebih keras dari pemakai normal! apalagi jika mereka dalam mode kompetisi! pasti sangat dibutuhkan produk sepatu yang bisa membuat mereka sangat nyaman!

Jika perusahaan tersebut bisa membuat sepatu dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan membuat atlet memenangkan pertandingan tersebut! hampir bisa di pastikan, produk tersebut akan meledak di pasaran! tapi kalau kita lihat, produknya tidak akan jauh beda, sama saja seperti sepatu normal lainnya! mungkin bedanya sepatu tersebut lebih nyaman, dan si atlet sudah terkenal! jadi bisa dibilang free promotion plus riset! i.e perfect!

Saya asumsi kan saat ini anda mulai kebingungan! betul tidak ? lantaran sampel yang saya berikan sangat jauh berbeda dengan harapan anda! 😜 tapi setidaknya dari pernyataan di atas, anda sudah mendapatkan gambaran, bahwa menjual produk yang sama, selama ada permintaan! plus riset! besar kemungkinan produk tersebut akan laku! setidaknya anda tahu, bahwa dagang produk umum, masih bisa membuat anda kaya! 😛

Dan jika anda perhatikan, banyak kok gan, yang jualan tas, sepatu, jam dan sebagainya via online! punya omset besar dan bisa mendapatkan untung hingga puluhan juta! bahkan saya sendiri yang terkadang suka jualan produk sampah i.e produk gak jelas! sempat mencapai puluhan juta perhari! tapi memang ane gak main lokal, tapi interlokal! 😜 

Intinya adalah, jangan melawan pasar! kalau ada permintaan sepatu! jual sepatu! kalau ada yang minta tas jual tas, dan seterusnya! tapi yang membedakan antara penjual sukses yang laku dan tidak! hampir sebagian besar, karena dia mempunyai pembeda! antara lain, harga murah, ramah, brand, promosi, riset dan sebagainya! jika anda sebagai penjual bisa menawarkan hal yang lebih baik! besar kemungkinan pelanggan mereka, akan membeli dari anda!

Contoh, produk yang laku saat ini adalah sepatu futsal! siapa coba yang tidak ingin beli sepatu futsal  pasti ada lah beberapa ribu orang! kalau anda bisa jual sepatu futsal yang bermerk, tapi murah, udah gitu promosinya gencar! kira kira apa yang akan terjadi ? 😕 yep! ente bakalan kaya! 😜 soalnya secara logika gak mungkin! sepatu futsal ada merk, harga murah, promosi gencar! pasti lah jutaan orang ingin beli sepatu Niko, atau adides, dengan harga 200 ribu! betul tidak ? ane sih gak bakalan ngejelasin secara detail! ;) karena ente kan udah gede! pasti ente tahu dong gmana caranya! ;) betul tidak ? tapi ingat gan, risiko tanggung penumpang yah trus juga dosanya ane gak tanggung loh! ini kan cuma artikel! jadi tujuannya adalah mengembangkan mindset anda! bukan ngajarin anda yang tidak baik!


Disclaimer/penyangkalan

Artikel ini hanya sebagai pengembangan ide bisnis atau usaha, jangan di jadikan patokan atau pun referensi bisnis apa pun! karena saya sebagai penulis tidak bertanggung jawab, atas segala kejadian yang akan anda alami!
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 10.33

Arsip Blog

© BisnisAbiz