Sidang Ahok Ke 8 tanggal 31 Januari 2017 | BisnisAbiz

Selasa, 31 Januari 2017

Sidang Ahok Ke 8 tanggal 31 Januari 2017


sidang ahok ke 8

Mau tahu gan tentang sidang ahok yang ke 8  ? cekidot gan! ;) Pada awal mula kasus ini memang ada sedikit unsur pemaksaan! e.g politik, sara, dan sebagainya! terlebih dengan adanya event pilkada DKI di mana Ahok sebagai salah satu kandidat nya ! maka tidak heran banyak asumsi akan menuju arah politik! artinya Ahok di tuntut, bukan lantaran semata mata hanya penistaan agama saja! akan tetapi ada unsur dan motif lain! saya yakin anak SD umur 9 Tahun pun akan berpikir ke arah tersebut! 

Jujur saja, kasus ini sangat menarik perhatian banyak orang! bahkan saya pribadi pun tertarik dengan kasus ini! karena seperti kita rasakan semua bahwa kasus ini pastinya akan membuat banyak umat islam menjadi geram, atau marah dengan pernyataan ahok yang beredar di youtube! yaitu tentang penistaan agama!

Berhubung saya cukup tertarik pada kasus ini, saya sempat membaca beberapa situs para sarjana Agama i.e Ulama! dan beberapa situs tersebut sempat menjelaskan, bahwa kasus ini! kemungkinannya untuk menjadi penistaan agama dan Ahok di tangkap, adalah sangat sangat kecil! Mengingat satu atau dua hal! saya tidak ingat tentang isi dan tujuan artikel para ulama tersebut! tapi saya bisa ambil kesimpulan, bahwa Kasus Ahok ini, tidak terbukti secara Jelas dan Nyata bahwa penistaan agama ini terjadi!


Sebagian dari anda, saat ini pastinya mulai mengerutkan alis! 😅 pasti ente bilang! ahoker nih! 😂 kalau boleh jujur sih gan, iyah dan tidak! kenapa ? karena dari awal mula itu ane Golput! dan yang paling penting adalah,Ane itu sudah paham, langkah langkah politik yang bakalan di lakukan oleh orang orang kita! itu artinya Klise! ane sering menyebut langkah politik orang Indonesia itu! cenderung menggunakan style Belanda! 😎 Jujur aja, knowledge ane bukan dari Belanda! tapi dari US, karena 99% ilmu yang ane serap itu tentang SEO dan SEM! jadi saya pikir bijimana gitu gan! artinya bukan kelas ane! 😎

Rata rata gaya politik adopsi Belanda! biasanya cenderung tradisional! atau biasa disebut dengan Ortodoks!e.g isu agama, rasis, adu domba,wanita etc! intinya tidak akan jauh jauh dari situ! which is doesn't work well for liberal ppl! tapi works buat yang Ortodoks! jadi ane tidak heran jika isu ini semakin lama semakin panjang! tapi buat ane, masalah ini semakin lama semakin Awkward! karena dalam hati saya berpikir! 2017 gitu loh gan! orang orang banyak yang melek teknologi! gile loe ndro taktik zaman Belanda masih aja di pake! 😂 yah, kalau pun itu works! pastinya hanya bisa di dalam negri saja! sementara jika Indonesia ingin jadi negara Maju! saya pikir jenis politik seperti ini, kurang elegan! 

Artinya voter sekarang saat ini sekarang banyak bermain di Area Sosmed! apa salahnya jika para peserta politik membuat branding yang kuat! e.g promo baksos, program yang baik, fakta, berbagi ilmu pengetahuan, berbagi pengalaman dan sebagainya! karena dengan menggunakan hal ini setidaknya para calon pemimpin politik akan mempunyai posisi yang kuat di mata voter! setidaknya kalau pun ada isu negatif yang menerjang, mereka tidak akan berpaling! sama seperti artis yang mempunyai skill tinggi! artinya ketika ada isu skandal, mereka masih tetap setia dan popularitas mereka tidak gampang pudar!

Dan saya pikir strategi modern dengan menggunakan medsos dan promo tentang politcal brand! e.g promo program politik, promo teknologi, promo studi kasus dan adopsi pada program! i.e lebih efektif! ketimbang sara, menghujat, adu domba, etc! artinya cuma buang buang tenaga! dan saya yakin promo negatif seperti ini pastinya tidak gratis! but lets be real gan! apakah taktik model ortodoks gaya londo masih works ? tentu saja nggak! kalau pun works! AHok gak akan menang! 😎 tapi kalau Ahok sampai Menang! kayanya taktik politik Indonesia, mungkin sudah saatnya kali yah gan! mencoba untuk meninggalkan legacy Zaman belanda! i.e Devide et Impera! doesn't works! any more!

Tapi kita lihat saja lah, kira kira apa yang akan terjadi dengan Ahok! kalau tebakan saya adalah, Ahok akan bebas! karena bukti tidak terlalu kuat! terlebih ada kabar dari beberapa sumber, bahwa video yang beredar di youtube sudah di edit, agar masyarakat kita terpancing! tapi setelah di temukan video yang asli ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya ke arah penistaan agama! al hasil banyak para ulama yang makin meragukan motif dan tujuan Demo ahok !

Pesan moral dari sidang AHok ke 8 tanggal 31 januari adalah! kalau memang Ahok tidak terbukti yah mboh di bebaskan! di maafkan! buat apa di tahan tahan, di demo demo! takutnya yang ada nanti, popularitas Ahok malah semakin meningkat! dan bukan tidak mungkin AHok akan menjadi presiden! lantaran Mukanya dia sering tampil di TV! 😎 Who knows yah kan? kemungkinan itu akan selalu ada gan! jadi mendingan saat ini yuuk! gak usah ngomongin Ahok lagi! biar AHok gak Viral! 😂 Ingat yah gan, ane ini pakar Branding! 😎 jadi ane tahu apa yang ane bicarakan! soalnya kalau tidak! gak mungkin kan, jutaan orang baca blog jelek ane! 😎


Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 13.07

Arsip Blog

© BisnisAbiz