BisnisAbiz

Rabu, 22 Februari 2017

Perbedaan Agrobisnis dan Agribisnis dan prospek kerja

Agribisnis


Mau tahu gan, perbedaan agrobisnis dan agribisnis ? yuuk cekidot! ;) pada dasarnya kata ini adalah kata yang di salah artikan dan di dramatisir! ada yang bilang agro tentang parawisata lah, ini lah itu lah and etc! memang kalau kita mengatakan bisnis agrowisata! tidak salah! karena hal tersebut sudah bisa anda lihat, yaitu di taman buah mekar sari! tapi intinya adalah Agro itu sama seperti agri! karena kata ini adalah ejaan asing! dan sebab terjadi agro adalah karena bule bule gak mungkin kan nyebut agrinomy! 😂 tapi lebih cool agronomy! i.e seputar pertanian! 

Kalau kita berbicara tentang agrikultur, pasti tidak akan jauh jauh dari bertani, beternak, perikanan, dan sebagainya! jadi kalau agri di gabungkan menjadi agribisnis! sudah pasti artinya adalah bisnis seputar pertanian! tapi intinya adalah modernisasi bisnis pertanian! jadi tidak heran ada juga kata agroteknologi!(ribet lagi) 

Saya bisa tebak, bahwa anda yang mencari kata agribisnis, biasanya gak akan jauh jauh dari pemilihan jurusan melalui SNMPTN bukan ? 😎 dan yang paling terkenal biasanya adalah IPB! gak tahu kenapa IPB ini adalah salah satu PTN favorit buat mahasiswa jurusan agrikultur! dan hal ini memang terjadi dari dulu! 😂 mungkin karena PTN tersebut fokus dengan hal yang berbau pertanian! 

Jika anda memilih IPB ketimbang UGM atau pun Unpad, lantaran ingin fokus di dunia agrikultur! saya pikir IPB adalah pilihan yang terbaik! simply because fokus! karena biasanya PTN yang fokus pada satu bidang tertentu, mereka akan cenderung lebih lengkap dan banyak para ahli berkumpul di sana! tapi untuk manajemen risk! saya pikir IPB nggak cool! 😎

Minimal kalau ente ditanya camer atau calon mertua! kuliah dimana nak ? IPB ! menurut ente gimana ? Yep! calon petani nih bocah(pikiran mertua)! 😂 tapi kalau ente di tanya camer, lalu jawab UGM atau Unpad! sudah pasti ! dalam hati mereka! not bad lah! 😎

Menurut ente penting gak ? seperti saya bilang! tergantung apa yang di gantung! karena ketika kita lulus kuliah, belum tentu kita kerja di dunia bidang studi kita! dan yang saya maksud dengan manajemen risiko adalah, bagaimana jika kerjaan yang anda cari ternyata di tengah jalan berubah! tadinya ingin fokus di agrikultur ternyata berubah! ingin kerja di BANK!😎 atau di start up IT!

Kalau saya CEO start up IT! besar kemungkinan saya akan prefer anak UGM atau Unpad! ketimbang anak IPB! tapi kalau bisnis saya seputar dunia agraris i.e pertanian! pasti milih anak anak IPB, karena pastinya mereka lebih familiar dengan dunia pertanian! stigma Almamater sudah pasti melekat kuat! artinya kemana pun anda nyari kerja, sudah hampir bisa di pastikan pandangan orang akan menuju mayoritas di PTN yang anda pilih! dan terkadang hal ini bisa menjadi hambatan rekrutmen! bukannya saya menakut nakuti! tapi berapa orang sih yang benar benar open minded! dan berpikir bahwa IPB itu bukanya hanya tentang pertanian ? 😎 

Tapi untuk simple nya gini aja! berapa orang yang kerja di Bank lulusan IPB ? yep! mungkin sangat sangat kecil! kan bisa cari kerja di industri agrikultur gan ?  well! berapa banyak sih perusahaan yang bergerak di bidang agraris dan kalau di bandingkan dengan bidang non agraris, banyakan mana ? 😎 Indonesia itu sumbangan terbesar GDP, terletak pada tingkat konsumsi , jasa dan manufaktur! dan dunia bisnis agrikultur indonesia tidak se wah, Aussie atau pun new zealand! 😎 jadi saya bisa bilang, nyari kerja di dunia agrikultur tidaklah mudah! karena kalau kita lihat lowongan di koran atau pun situs situs loker! gak akan jauh jauh dari FCMG, bank, Asuransi, IT dan sebagainya! jarang lah gan, ada lowongan, Dicari anak pertanian buat nanam padi!😂 Mungkin yah, kalau suatu saat Indonesia sudah melakukan ekspor Sapi, Beras, atau pun Ikan! mungkin jurusan agrikultur adalah pilihan yang terbaik! tapi selama kita masih impor daging dan beras! sepertinya berat!

Tapi kalau anda bisa survive di luar jakarta! entah itu di luar pulau jawa! saya pikir studi agribisnis adalah salah satu prospek yang baik! tapi kalau anda masih betah di jakarta! 😎 it's big no no! atau mungkin anda punya koneksi di industri pertanian ?, mungkin bisa saja anda selamat! tapi kalau link anda tipis! ujung ujungnya ente jadi sales!😂

tahu gak gan, kenapa ane mendramatisir jurusan ini dan itu ? 😎 karena ketika kita kecebur dalam suatu hal! baunya itu gak akan hilang! i.e stigma! 😎 dan satu lagi! PT atau PTN itu tidak akan pernah bertanggung jawab pada masa depan anda! so be wise before mencet mencet formulir SNMPTN! 😎 because there's no turning back! 😎
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 08.37

Peluang Kerja Jurusan Manajemen Tipsnya!

peluang kerja manajemen


Mau tahu gan tentang peluang kerja jurusan manajemen ? well, pada dasarnya hal tersebut akan balik lagi ke konsentrasi anda apaan? kalau saya dulu konsentrasi di SDM, seharusnya kerja sebagai HRD! 😎 akan tetapi karena satu dua hal, saya pikir hal tersebut tidak akan efisien, lantaran ane cukup cerdas! 😎 

Idealnya Sarjana Ekonomi lulusan manajemen, dengan konsentrasi SDM ngincer posisi HRD staff! tapi saya pikir hal tersebut tidak akan efektif! yang pertama adalah kampus ane bukan top 10! yang kedua, saingan ane adalah anak Psikologi, dan yang tidak kalah penting adalah, ane pria! 😂 dari sisi ane, kalau ane tetep ngotot nyari kerja sebagai HRD staff, pastinya hal tersebut akan memakan banyak waktu menunggu! mulai dari 1-2 tahun! tapi karena ane cukup cerdas, ane coba melamar di bagian Marketing! al hasil, baru lulus langsung kerja di Kalbe Farma! 😁 Pada waktu itu sekitar tahun 2008, dan gajinya pun cukup besar! mungkin kalau sekarang kisaran 3,5 juta lah! untuk orang yang baru lulus not bad lah! 

Tapi karena satu dua hal, akhirnya ane resign! karena tidak tahu banyak! al hasil gak terlalu bagus kinerja nya! saran saya adalah, jangan terlalu fokus jurusan anda apaan, trus harus dapat kerja di bagian tersebut! karena jika anda melakukan hal itu! hampir bisa di pastikan anda akan menganggur dalam waktu yang cukup lama! fokus nya adalah, dapat kerjaan secepat mungkin dan hindari kerja yang anda tidak suka! 😎

Ini triknya! cari atau lamar kerjaan di mana tidak banyak orang akan melamar di tempat atau posisi tersebut! karena logikanya adalah, mereka butuh orang di posisi tersebut, tapi sulit dapat! al hasil HRD tidak akan mikir panjang dan sok jual mahal! 😎 sama seperti prinsip ekonomi! makin sedikit makin di cari! dan makin tinggi pula harganya! tapi kalau banyak tersedia! pasti seret , sepi dan susah! jadi triknya adalah cari lowongan yang persaingan nya tidak terlalu berat! contohnya admin sainganya ribuan! tapi kalau marketing, saingan nya kali 10 orang! 😎 dan yang di pilih pasti yang lebih ganteng, atau lebih cantik i.e menarik!

Tips lainnya adalah referal!  HRD paling suka pekerja referal! karena yang pertama adalah aman, dan yang kedua gak perlu ribet lagi menilai watak calon pekerja tersebut! karena HRD paling benci sama pekerja yang begajulan! jadi sebisa mungkin mereka akan mencari cara untuk mem filter jenis orang seperti ini! dan satu satunya cara yang paling efisien dan efektif adalah dengan cara referal! i.e rekomendasi!

tips lainnya adalah cekatan, rajin, humble,on time etc! i.e Good attitude! HRD itu paling suka calon pekerja yang mempunyai good attitude! ketimbang skill! karena mindset mereka adalah, pekerjaan itu teknis! artinya seiring waktu anda akan bisa! meski pun anda dablek!😎 

saya pikir tiga hal tersebut e.g persaingan kerja rendah, referal dan good attitude! adalah salah satu langkah terbaik yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan pekerjaan secepat mungkin! tapi saran saya adalah, coba untuk membangun koneksi! entah itu alumni, teman rumah, kolega, pacar etc! tujuannya adalah, agar informasi lowongan yang tidak di publikasi kan di umum, bisa anda dapatkan! dan sayangnya hal ini sering terjadi! 😎  KKN ? maybe! who cares anyway! 😂 kalau kita masih kuliah boleh teriak teriak anti KKN! tapi setelah lulus! KKN is your best bet gan! 😎 Trust me!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 07.11

Selasa, 21 Februari 2017

Banjir Jakarta Cukup mengkhawatirkan!


Banjir Jakarta 2017
Hari  21 Februari 2017 terjadi Banjir di Jakarta! dan sayangnya tidak hanya terjadi di tempat langganan! tapi juga terjadi di 54 titik di jakarta! dan parahnya lagi beberapa tempat terendam banjir hingga mencapai ketinggian 1,5 meter! sebut saja cipinang melayu! di mana ketinggian banjir mencapai 70-150 cm!

Memang harus di akui, bencana banjir jakarta bukanlah yang pertama dan yang terakhir! mengingat kepadatan kota jakarta sangat padat, jadi tidak mudah untuk siapa pun untuk mengubah jakarta menjadi bebas banjir! dan sekedar FYI, banjir Jakarta sudah terjadi mulai dari Jaman Belanda! jadi bisa di bayangkan, bahwa bencana banjir di jakarta ini adalah suatu masalah yang tidak mudah! dan tidak bisa di anggap enteng! terlebih lokasi jakarta sangat berdekatan dengan laut!

Dan jujur saja, ketika saya SD, saya sempat tinggal di Priok selama bertahun tahun! dan banjir adalah sebuah event langganan! dan untuk beberapa kasus tertentu, terkadang banjir datang meski pun tidak ada hujan! alasannya karena air pasang dari laut! tapi intinya adalah, kok di tahun 2017, masalah bajir belum juga selesai ?

Memang mengatasi banjir bukan perkara mudah, lantaran biaya yang di perlukan tidaklah kecil! akan tetapi jika bencana banjir ini di diamkan, dan di hitung kerugian nya! angkanya cukup luar biasa! yaitu mencapai miliaran rupiah per jamnya! 

Memang akhir akhir ini pemda jakarta sudah mulai aktif dan lebih agresif dalam menangani isu banjir! mulai dari pembuatan banjir kanal barat timur, pembangunan sumur serapan, menyediakan jet pump dan sebagainya! akan tetapi dan sayangnya isu banjir belum bisa hilang! dan parahnya lagi, pada bulan februari 2017 ini banjir seolah olah muncul di banyak tempat! i.e 54 titik!

Kalau kita lihat dari kacamata sederhana atau awam, banjir pada dasarnya terjadi karena aliran air dari dataran tinggi menuju laut, terhambat! karena terhambat, maka aliran air menuju ke mana mana, al hasil terjadi banjir! akan tetapi jika aliran air menuju laut lancar! dengan sendirinya air akan menuju laut tanpa harus mampir ke perumahan atau pun rumah warga!😎 

Dan kalau saya perhatikan! ketika banjir di Bekasi terjadi, jakarta tidak terlalu banjir! akan tetapi ketika bekasi tidak banjir, jakarta terjadi banjir di banyak titik! kalau di pikir secara logika, bogor jakarta adalah dataran tinggi! sementara jakarta adalah dataran rendah! dengan otomatis, bogor bekasi adalah pengirim banjir! dengan kata lain, seharusnya yang banjir adalah jakarta! bukan Bekasi atau pun bogor! 😂

Dan kalau boleh jujur, alasan saya pindah pun ke Bekasi perbatasan bogor i.e vila nusa indah! adalah lantaran tidak banjir! akan tetapi dan sayangnya tetap saja banjir! huahahaha! 
Memang agak lucu! pindah dari jakarta menghindari banjir, ternyata kena banjir juga!
jadi pertanyaan besarnya adalah, apa solusi terbaik agar banjir tidak lagi melanda jakarta ? well, kanal barat timur sudah dibangun, sumur serapan sudah di bangun dan seterusnya! dan saya pikir berapa banyak pun di bangun kanal atau pun sumur, saya pikir hal tersebut tidak realistis! artinya mustahil! dan kalau saya lihat masalah banjir pada dasarnya bukan karena bogor bekasi atau pun jakarta, atau pun aliran air! tapi lebih kepada kerjasama dan kordinasi,  dan komitmen untuk mengatasi banjir! 

Karena secara logika, air datang dari bogor bekasi, menuju laut i.e jakarta! sementara bogor bekasi, tidak lagi menjadi penyerap air yang baik! terutama banyak terjadi pembangunan perumahan! al hasil air mengalir cukup banyak dan tidak tertahan! jadi mau gimana pun! tetap saja, jakarta akan selalu dapat kiriman air berlebih! dari kota tetangga! i.e bekasi bogor! 

Jadi solusi terbaik adalah, dengan membangun kanal atau aliran air dari bogor menuju laut! karena masalah utamanya kan kiriman air dari bogor! air dari bogor menuju bekasi! air dari bekasi menuju jakarta! dan secara logika tidak mungkin jakarta sanggup menampung kiriman air yang sangat banyak!  jadi biar bagaimana pun dan sebanyak apa pun kanal yang di bangun! besar kemungkinan banjir akan tetap terjadi! 

karena masalah banjir sama seperti masalah bisnis! kalau pebisnis kecil di hambat! otomatis pebisnis besar, akan kesulitan berkembang! meski pun pebisnis besar menciptakan sistem yang sangat canggih dan fleksibel! tetap saja, masalah utamanya itu kan di pebisnis kecil! tapi ketika pemerintah membuat aturan secara nasional! sebut saja suku bunga! atau pun kemudahan kredit! dengan sendirinya bisnis kecil akan berkembang, dan pebisnis besar pun akan terkena efek positifnya!

Tapi intinya adalah banjir itu masalah regional suatu pulau! karena masalahnya itu kan dari atas! jadi kalau aliran di atas, lancar! di tengah lancar! otomatis yang dataran rendah pun menjadi lancar pula, menuju laut! akan tetapi jika dataran rendah berusaha keras membuat segala cara!e.g kanal barat, timur, sumur serapan, jet pump etc! sementara dari atas, di bombardir dengan jumlah air yang besar! dengan otomatis, air akan mampir kemana mana! kalau untuk skala pasang laut , mungkin kanal barat dan timur sudah lebih dari cukup! tapi kalau kiriman air! saya pikir harus menggunakan metode yang tepat sasaran i.e di kontrol

Tapi pesan moral dari masalah banjir adalah! kita tidak bisa cari aman sendiri! itu artinya ketika kita main aman, tapi orang di sekitar kita tidak aman! tetap saja, kita akan kebagian efek nya! 😎 mungkin, solusi terbaik adalah dengan membangun kanal BBJ(bogor bekasi jakarta)! 😂 karena dengan cara itulah, air bisa di kendalikan dari hulu ke hilir!


Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 23.27

Apakah Benar Julia Perez Meninggal ? Februari Hoax


benarkah jupe meninggal

Mau tahu gan apakah benar julia perez meninggal ? yuuk cekidot! ;) hari ini banyak beredar kabar bahwa jupe di kabarkan meninggal akibat kanker! dan banyak orang yang menduga bahwa berita tersebut benar! akan tetapi tidak lama kemudian, jupe memposting akun twitternya dan meng endorse produk! dengan kata lain berita tentang julia peres meninggal tidaklah benar! 

Memang harus di akui, bahwa berita Hoax di bulan februari ini sangat mengkhawatirkan! karena berita hoax yang beredar, terkadang tidak tanggung tanggung! dan bukan tidak mungkin kabar hoax tersebut bisa merugikan pihak yang di beritakan! 

Memang cukup sulit untuk mengantisipasi berita hoax seperti ini! tapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah berita tersebut hoax atau tidak yaitu dengan melihat citation atau tautan resmi dari situs otoritas/besar! jika tidak ada tautan atau link yang menunjukan bahwa informasi tersebut benar/valid! maka hampir bisa di pastikan bahwa isu tersebut hanya Hoax! cukup mudah bukan ? 😎

Saya harap mulai sekarang anda bisa membedakan antara Hoax atau bukan, dengan cara yang paling mudah! i.e Citation/tautan! 😎 karena tautan dalam sebuah berita/kejadian fungsinya adalah membenarkan atau dengan kata lain, sama saja dengan mengatakan! iyah benar, saya bertanggung jawab atas berita atau pernyataan tersebut! dan hal tersebut memang fakta! jika anda tidak percaya, anda bisa mengunjungi link ini! (kurang lebih seperti itu)
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 19.36

Isi Buku Aku Berani Tidur Sendiri! Wow

isi buku aku berani tidur sendiri


Mau tahu gan, tentang isi buku aku berani tidur sendiri? yuuk cekidot! ;) akhir akhir ini sedang heboh tentang buku anak yang di mana isi konten dari buku aku berani tidur sendiri adalah sangat tidak pantas! karena tema konten nya adalah tentang pendidikan 5ex untuk anak anak! Dan jujur saja, buku tersebut tidak pantas untuk beredar! karena kalau memang tujuan si penulis ingin mengajarkan tentang pendidikan 5ex sejak dini! saya pikir hal tersebut sangat tidak tepat sasaran!

Karena biar bagaimana pun seorang anak anak belum bisa memutuskan apa yang terbaik untuk mereka! itu artinya, buku pendidikan X seperti ini harusnya bukan untuk buku anak, tapi buku untuk orang tua! dan kesalahan ini bisa dibilang cukup fatal! bisa dibayangkan jika banyak anak membaca buku ini, besar kemungkinan mereka akan mencoba melakukan hal tersebut! itu artinya buku tersebut sama saja mendorong anak untuk melakukan sesuatu yang tidak pantas! 

Memang pada akhirnya seseorang akan melakukan hal tersebut! tapi ketika seseorang menganjurkan atau mengajarkan dan membuat seolah olah hal tersebut adalah normal! pastinya orang yang mengajarkan hal tersebut adalah salah besar! karena yang pertama adalah orang tersebut membenarkan dan membuat hal tersebut menjadi hal yang normal! Yang kedua adalah motif komersil! dan menurut saya, seseorang yang menjadikan lendir di komersialisasi kan adalah lowest low!😎 

Dan kalau boleh jujur! menggunakan tema lendir! sebagai lahan bisnis adalah tindakan desperate! memang banyak peminatnya! jumlahnya adalah miliaran manusia! tapi masa iyah, nyari duit lewat lendir? 😎 Shame On you! 😂 Just FYI! kalo tema lendir, ngapain sih repot2 di jadiin buku? di internet banyak kok! 😂 ada miliaran halaman! 😎 dengan jumlah pencari jutaan orang setiap harinya!😎 tapi apa iyah harus di jadiin buku ? dan di jual ke anak anak ? 😂 saya pikir terlalu kreatif!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 18.59

Senin, 20 Februari 2017

Air Mancur Sribaduga Purwakarta Konsep Bisnis Terbaik Di Indonesia


Mau tahu gan tentang air mancur sribaduga purwakarta yang katanya terbesar se asia tenggara ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya konsep bisnis gratis air mancur sribaduga purwakarta bisa terbilang cukup baik! karena sudah terbukti, banyak ulasan positif di Google bisnisku! itu artinya banyak masyarakat yang memberikan respon positif!

Memang kalau di pikir secara sekilas, alangkah ruginya kalau keindahan air mancur sribaduga tidak di pungut biaya! akan tetapi untuk long termnya, nilai bisnis nya akan semakin meningkat terutama jika ada perbaikan secara secara berkala i.e evaluasi! ada banyak alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi! yang pertama adalah gratis, al hasil ramai! yang kedua high quality! al hasil antusias dan respon positif! dan yang paling penting ketika suatu organisasi bisa memberikan nilai masuk akal dengan kualitas tinggi! hampir bisa di pastikan bisnis tersebut akan sustainable I.e ekosistem bisnis yang sehat.

ada banyak contoh yang bisa kita lihat! sebut saja detik.com! income bersih pertahun mereka bisa mencapai puluhan miliar! belum lagi dari penjualan produk secondary mereka! pastinya hal tersebut bisa mendatangkan profit yang lumayan!

Contoh perusahaan besar lainnya adalah Google! Google memberikan informasi gratis dalam jumlah besar! al hasil pendapatan perusahaan mereka mencapai ribuan triliun setiap tahunnya! tapi intinya adalah segala sesuatu yang bisa menghasilkan keramaian, hampir di pastikan 99% bisa menjadi uang! entah itu biaya sewa tempat, jual produk sendiri, atau pun menjadi marketplace!

Tidak banyak pelaku bisnis atau pun organisasi yang mau memberikan hal yang berkualitas tinggi secara cuma cuma atau gratis! karena normalnya mereka akan merasa rugi! terlebih biaya operasional untuk hal yang terbaik, pastinya tidak akan gratis! dan  di sinilah letak dedikasi pelaku bisnis tersebut! dan hampir kebanyakan praktisi konsep bisnis seperti ini mengedepankan etika bisnis yang sehat! karena misi mereka adalah memberikan yang terbaik, agar ramai pengunjung!

Ketika pelaku bisnis lebih mengedepankan user atau pengunjung! cenderung para pelaku bisnis lainnya yang terkait akan sangat tertarik untuk melakukan bisnis dengan mereka! dan dari sinilah keuntungan yang akan mereka dapat! dan biasanya jumlahnya cukup besar! dan yang tidak kalah penting adalah smooth business!  kenapa saya bilang smooth business? karena pemilik fokus pada kualitas dan gratis! user/pengunjung senang! al hasil ramai!, penjual/sponsor sewa tempat i.e income! dan user pun menggunakan/membeli produk penjual! sementara pemilik atau owner tersebut! fokus untuk menarik jumlah masa lebih banyak lagi! 😎 dengan kata lain, masing masing pihak tidak ada yang rugi, dan mempunyai peran fokus masing masing!

Memang masalah terbesar owner pada dasarnya adalah kreatifitas mereka harus nonstop! karena ketika mereka stagnan! keramaian akan terhenti! atau mungkin harus ada value lebih yang bisa membuat tempat tersebut ramai setiap saat!e.g event tertentu, live music etc. dan jika mereka bisa membuat hal tersebut terjadi! maka aliran duit mereka akan sangat lancar! dan bukan tidak mungkin Air Mancur Sribaduga akan menjadi salah satu fenomena Indonesia! 

Kita tunggu saja, langkah apa yang akan mereka gunakan untuk menyedot ratusan juta orang(minimal)! setidaknya seluruh warga Indonesia minimal tertarik dan datang! dan satu lagi! biasanya tempat gratis akan di promosikan gratis oleh media masa!😎
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 21.26

Tips Diet ala Dewi Hughes Menurunkan 26-40 Kilogram



Mau tahu sist, tips diet ala dewi hughes menurunkan 26 kilogram ? yuuk cekidot ;) Pada dasarnya menurunkan berat badan, bukanlah hal yang sulit! hanya saja penerapan diet yang menjadi permasalahan, lantaran diet sangat terkait dengan pola makan sehat! itu artinya mengubah kebiasaan kita yang tidak sehat menjadi sehat sangat lah sulit! atau setidaknya tidak gampang! dan tidak jarang banyak orang yang gagal diet, lantaran sudah terbiasa dengan pola hidup yang tidak sehat!

So inti dari permasalahan diet pada dasarnya adalah tentang mengubah kebiasaan hidup, dari tidak sehat menjadi lebih sehat! kalau kita terbiasa hidup sehat, menerapkan diet pasti tidak sulit, karena biasanya diet satu dengan diet yang lain, tidak akan jauh jauh dari subtitusi makanan! misalnya kita biasa fokus pada diet paleo! tapi karena kita ingin coba diet Vegan, kita hanya perlu menambah porsi sayuran yang mempunyai banyak gizi dan protein! tapi biasanya setiap orang punya diet ampuh masing masing, lantaran setiap orang punya kondisi tubuh yang berbeda! jadi di harapkan di sesuaikan dengan kondisi tubuh kita masing masing!

Karena topik kali ini tentang tips diet ala huges, kita langsung aja kali yah sist 😎

Tips yang pertama adalah confession! atau pengakuan! hal ini sangat penting! karena tanpa mengakui bahwa kita melakukan pola hidup yang tidak sehat! besar kemungkinan diet apa pun tidak akan works/ atau lanjut! setidaknya sulit untuk diet long term! dan seperti saya bilang, diet itu pada dasarnya pola hidup sehat! jadi kalau kita tidak merasa kalau pola hidup kita salah! besar kemungkinan, kita tidak akan melakukan apa pun untuk diri kita! tapi lain cerita, ketika kita pada posisi yang salah! artinya jika kita ingin lebih baik dan ter motivasi, setidaknya kita akan mengubah sesuatu! dari tidak sehat menjadi sehat!

Tips yang kedua adalah, pilih diet yang sesuai! hal ini sangat penting! ingat diet itu long term! bukan short term atau mid term! tapi jangka panjang! misalnya kita vegetarian! kita nekat coba diet paleo, atau raw food diet! ujung ujungnya diet kita gagal! tapi kalau kita vegetarian, dan kita coba diet vegan, kemungkinannya adalah kita dengan sangat mudah bisa menerapkan diet tersebut!(karena tubuh sudah terbiasa)

Tip yang ketiga! Untuk menerapkan pola diet! ada baiknya untuk membeli panduan dasar(e-book kindle etc.)!, atau jika memungkinkan coba untuk konsultasi ke dokter! tapi jika menurut anda hal tersebut terlalu mahal, coba cari di Google standar kebutuhan gizi perhari! karbohidrat yang sehat berapa, protein berapa, dan sebagainya!  jika kita sudah tahu coba cari sayuran/buah apa yang mengandung gizi paling lengkap! tugas anda tinggal ganti saja antara makanan yang biasa, dengan yang lebih baik! dengan sendirinya output tubub kita akan menjadi lebih baik!


Tips yang ke empat! Burn the fat with exercise(olah raga)! artinya kita makan banyak tidak masalah, asal olah raga kita seimbang! untuk long term kita akan memiliki tubuh yang sehat! misalnya kita makan 10 kali lipat dari orang normal! tapi kita melakukan olah raga 10 kali lipat dari orang normal! maka hal tersebut akan sangat sehat! tapi beda cerita! jika kita makan 2 kali lebih banyak, sementara olah raga 0! al hasil, tubuh kita bertambah +2!

Tip yang ke lima dan hal yang paling esensial adalah! Balance and natural!  keseimbangan yang tidak di paksa! kalau kita tidak suka daging, kita diet vegan! lalu makan 10 kali lipat lebih banyak, dan melakukan olah raga 10 kali lebih dari orang normal! maka tubuh kita akan sehat! meski pun agak besar dan berotot! tapi intinya adalah, keseimbangan terbaik adalah masuk berapa keluar berapa! tapi juga harus alami, dan jangan di paksa! karena segala sesuatu yang di paksa, pasti ada efek sampingnya!


Kesimpulan!
cari tahu gizi standar perhari untuk tubuh kita! setelah kita tahu, kita coba ubah bahan makanan menjadi lebih efisien! tapi juga jangan maksa dari kodrat! misalnya kita vegetarian! cari buahan yang lengkap nutrisinya! kita makan aja buah itu sehari 1 kilo!(makan buah satu truk, paling parah mencret2) dan yang paling penting adalah pengeluaran! yaitu olah raga! coba cari tahu aktivitas bakar lemak apa yang sesuai! misal rumah kita bertingkat! tinggal naik turun tangga aja sehari 10-20 kali! normal kan ? 😎
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 17.22

Minggu, 19 Februari 2017

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense Tipsnya!


cara mendapatkan uang di google

Mau tahu gan, cara mendapatkan uang dari google adsense ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya untuk mendapatkan uang dari Google adsense tidaklah sulit! hanya saja anda perlu fokus dan serius dalam melakukan ini! karena bisnis apa pun jika di lakukan dengan serius, besar kemungkinan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan, atau setidaknya menghasilkan sesuatu i.e uang Google Adsense! 

Pada awal pun, saya sempat tidak terlalu suka dengan konsep ini, karena menurut saya uang dari Google adsense, sangatlah kecil! dan jika anda bandingkan dengan metode uang online lainnya, Google adsense bisa terbilang cukup jauh! Misalnya, anda menjual produk sendiri! anda bisa mendapatkan untung mulai dari jutaan hingga puluhan juta! akan tetapi untuk mendapatkan uang puluhan juta dari adsense, anda membutuhkan pengunjung, setidaknya puluhan ribu orang setiap harinya! Dan kalau kita teliti lebih dalam, situs dengan pengunjung puluhan ribu, bisa menghasilkan ratusan juta setiap bulannya! terlebih jika anda mempunyai produk yang bisa menghasilkan profit, ratusan ribu!

Akan tetapi uang dari Google adsense, bisa terbilang, not bad untuk suplemen! artinya jika kita mempunyai situs dengan trafik yang umum, dalam jumlah besar! uang adsense adalah solusi terbaik! ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi! yang pertama adalah nilai pengunjung ditentukan dari tema! dan yang kedua adalah program adsense, adalah cara paling mudah mengubah pengunjung menjadi uang! beda cerita jika situs anda mempunyai trafik atau pengunjung yang sangat sangat spesifik! sudah bisa di pastikan situs tersebut akan kaya raya!

Berhubung bahasan kali ini tentang uang dari Google adsense, saya akan berikan sedikit tips nya! tanpa panjang lebar kita langsung saja!😎

Tip yang pertama adalah, buat sebuah blog/situs! pastikan tema blog tersebut mempunyai nilai ekonomis! karena uang dari adsense, sangat berpengaruh dari tema blog anda! semakin tema itu bernilai, maka uang anda pun akan semakin banyak! misalnya blog dengan tema investasi, atau forex! akan jauh bernilai ketimbang blog dengan tema bisnis online! jadi saran saya adalah, untuk pertama jangan terlalu bikin blog hobi! tapi utamakan blog dengan tema bernilai ekonomis! e.g bisnis online, internet marketing, forex, saham, etc.

Jika anda sudah membuat blog dengan tema mahal, daftar kan blog tersebut ke Google Adsense! Usahakan blog yang anda daftarkan sudah mendapatkan pengunjung! jangan terburu buru! terutama jika blog anda masih baru! karena meski pun blog anda tema nya sangat mahal! hal tersebut tidak akan membuat anda mendapatkan uang! alasannya adalah karena blog anda belum punya pengunjung! jadi buat blog tersebut di kunjungi banyak orang! baru anda daftarkan! untuk detail pendaftaran adsense! silakan ikuti instruksi Adsense team.

Jika blog tema mahal anda, sudah di daftarkan, tunggu beberapa saat! biasanya perlu waktu antara satu minggu hingga dua minggu, untuk bisa di terima oleh Adsense! jadi harap sabar! Jika blog anda yang mempunyai tema mahal, sudah di kunjungi oleh banyak orang! normalnya, blog tersebut akan menghasilkan uang! dan tidak harus adsense! bisa juga dari sponsor. atau pengiklan, atau bisa juga dari jualan produk! tapi intinya adalah, blog tema bernilai uang! akan menghasilkan uang! dengan atau tanpa Adsense!

Langkah selanjutnya adalah, Jangan terlalu bergantung pada Adsense! coba untuk mix and match! misalnya tema blog anda seputar forex! anda bisa saja mengikuti program afiliasi forex! atau bisa juga mencari sponsor! karena pastinya duit situs anda akan bertambah banyak!

Saya pikir tips di atas, sudah lebih dari cukup! jika ada pertanyaan seputar adsense, atau hal hal yang kurang jelas, silakan kirim pertanyaan anda lewat email! saya akan coba usahakan untuk menjawab jika saya mampu!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 23.18

Gratis Isi Bensin Pertamina ? Februari Hoax!


pertamina gratis 2017

Mau tahu gan tentang, gratis isi bensin pertamina ? pada dasarnya berita tersebut tidak sepenuhnya salah! artinya kalau saya jadi pertamina kenapa tidak? karena isi bensin gratis di pertamina hanya pada tanggal 29-30 februari saja! dan karena tahun 2017 bukan kabisat sudah barang tentu, tanggal 29-30 tidak ada di bulan Februari ini!  jadi bisa di bilang isu ini adalah FEBRUARI HOAX! bukan april fools ! 😂 yah gan!

Kalau boleh jujur isu semacam ini bisa di bilang dari awal sudah keterlaluan, karena bisa dibayangkan jika pertaminan menggratiskan isi bensin di seluruh SPBU! sudah pasti ruginya sangat banyak! terlebih setiap SPBU, biasanya mendapatkan untung hanya beberapa ratus perak saja! dan kalau di lihat dari sistem bisnis SPBU, pada dasarnya bisnis SPBU, itu adalah bisnis properti! jadi untungnya tidak besar besar amat! jadi bisa anda bayangkan jika benar gratis, maka pemilik SPBU dengan seketika langsung gulung tikar! 😂

Tidak salah memang jika lelucon atau Joke seperti ini beredar luas, dan saya yakin pertamina tidak akan banyak bicara, setidaknya promo viral gratis! dan sudah jelas bahwa kabar ini tidak akan pernah terjadi! dan biasanya ada juga perusahaan besar yang sering melakukan jokes seperti ini sebut saja Google! yang membuat jokes tentang Adwords menjadi Adbird! jadi bisa dibilang jokes seperti ini terkadang memang bisa membuat refreshing! so pesan moral nya adalah, jangan percaya berita sebelum anda menemukan kebenarannya di bisnisabiz 😎  (hoax bangketz) huahahaha!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 19.07

Siapa itu Iwan Bopeng ? Ini Videonya !

gambar iwan bopeng


Mau tahu gan, siapa itu iwan bopeng ? yuuk cekidot!  beberapa waktu lalu seorang pria yang bernama iwan salah satu pendukung Ahok yang memakai baju kotak kotak atau biasa di sebut dengan Ahoker! terlihat emosi di salah satu TPS DKI, dan gilanya lagi, pria yang bernama Iwan tersebut sempat marah dan mengatakan kata kata yang memancing emosi  Tentara, lantaran dia mengatakan kata kata yang tidak pantas! "Tentara aja gw poton apalagi loe!" (kata iwan) 

Nasib sial bagi iwan, setelah dia mengatakan kata kata tersebut,  dia terekam di video dan tersebar luas di youtube dan menjadi viral! dan banyak sekali respon dari para tentara yang marah dan mencari diri dia! bukan tidak mungkin sesuatu yang buruk akan terjadi pada diri dia, mengingat kemarahan tentara yang tidak terima dengan kata kata kasar iwan!

Pesan moral dari kehebohan tindakan Iwan Bopeng adalah, jangan sekali kali marah dan menghina suatu lembaga besar negara! terlebih Tentara adalah salah satu lembaga besar negara kita, jadi tidak heran jika kata kata kasar tersebut terdengar luas, hal itu akan memancing banyak kemarahan! siapa yang akan tahu dengan nasib anda! 😎 jika anda melakukan hal tersebut ada baiknya untuk meminta maaf, karena terkadang urusan bisa gawat dan panjang!


Video iwan bopeng youtube
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 16.39

Rabu, 15 Februari 2017

Analisa Hasil Quick Count Pilkada Dki 2017 Agus Tertinggal!

 
Quick Count Pilkada DKI
 
Pada Hasil Quick Count Pilkada Dki 2017 kita bisa lihat, bahwa calon no 2 dan no 3 cukup memimpin jauh, kisaran 41%-41% sementara pasangan urut no.1 tertinggal cukup jauh! yaitu di kisaran 18% saja! Padahal sebelum nya pasangan no1 Agus silvi, sempat di gadang gadang, bahwa pasangan tersebut bisa menandingi popularitas pasangan Ahok Djarot!  sementara pasangan no.3 Anis dan sandi, adalah pasangan kuda hitam, yang tadinya tidak di perhitungan, akan tetapi berkat kerja keras kader PKS, yang sangat terkenal dengan taktik gerilya! mereka berhasil menyolong pamor no.1! 
 
Pada dasarnya kita semua paham, sadar tidak sadar, tema.niche pilkada kali ini adalah battle antara Ahok VS non Ahok! dan seputar al Maidah! artinya orang yang pro ahok vs non Ahok! jika anda bertanya kok bukan program ? well, kalau soal program, seharusnya Ahok menang, karena program nya dia sudah di lakukan! sematara program calon no.1 dan no.3 kan belum ada atau kelihatan program nya! baru cuma BS atau katanya!  secara akal sehat seharusnya ahok menang lantaran saat ini dia menjabat sebagai gubernur! 

Akan tetapi fakta hasil Quick Count mengatakan pertarungan antara Ahok dan Anis, sangat sengit! jujur saja, saya pun agak terkejut! karena seharusnya Pasangan AHok bisa menang mudah! 😎 berarti ada Indikasi yang besar! bahwa masyarakat peduli dengan kasus Ahok! ini bisa jadi nightmare buat Ahok Djarot! atau juga bisa menjadi salah indikasi bahwa ada sesuatu yang harus di perbaiki! tapi dari hasil quick count, saya bisa lihat bahwa pasangan ANis-Sandi! ada chance/kesempatan untuk menang! terutama jika tema Ahok pro dan non ahok! 

Dan kita semua bisa melihat bahwa suara Agus silvi dan ANis sandi mempunyai kesamaan! yaitu bukan pro ahok! jika saja Anis dan sandi bisa membujuk bahwa mereka adalah alternatif terbaik! kemungkinannya adalah AHok bisa kalah! karena suara yang agus dapatkan, sudah lebih dari cukup untuk membuat pasangan Anis sandi! tentu saja, jika suara Agus pindah ke pasangan anis sandi! 

Jika tema /niche pilkada memang benar antara Ahok Vs Non Ahok! maka bisa di pastikan bahwa pasangan anis sandi akan menang! terlebih jika pihak demokrat dan agus, bermain total! karena berita semalam tentang Antasari! pastinya membuat pihak demokrat sangat terkejut! artinya balasan manuver politik bisa sangat keras! i.e JV atau join venture! dengan Anis Sandi! 😎
 
Kalau saya pribadi, pasti saya melakukan manuver balasan! karena setidaknya berita antasari itu cukup mengagetkan! dan kalau di nilai, caranya sangat tidak elegan! terlebih pihak HT pun menolak dan menyangkal! artinya tuduhan tidak berdasar! dan membuat uppercut(pukulan maut)! pada detik detik akhir! 😂 boom! cuma dapat 17% !

Tapi jujur aja, ini good show! karena taktiknya hampir bisa dibilang benar benar real! nafsu banget! abis abisan 😂 For God sake! gan! ini cuma pemilihan gubernur! 😂 dan bukan berarti jadi gubernur, trus jadi presiden ! saya pikir de ja vu jokowi! tidak akan terulang! i.e DKI.1 TO RI.1😎 dan baru kali ini pilkada gubernur bisa bikin 200 juta orang HEBOH! 😂
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 17.02

Pernyataan Antasari Azhar Sebut Nama Hary Tanoe!


hary tanoesoedibjo

Apakah benar hary tanoe terlibat dalam kasus misteri Antasari Azhar? Yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya kasus ini bisa dibilang kasus lama, yang melibatkan besan SBY yaitu Aulia Pohan! Antasari Azhar akhir akhir ini sering mengaitkan kasus dia dengan Kasus Aulia Pohan! dia menduga bahwa Kasus Aulia pohan yang dia tangani beberapa tahun yang lalu membuat dia masuk penjara! 

Memang harus di akui, banyak pihak yang menduga bahwa kasus Antasari Azhar adalah permainan politik! dengan kata lain, Antasari Azhar bersikeras bahwa dia tidak melakukan pembunuhan dan dia jebak lantaran ada orang besar di balik kasus Antasari Azhar! Memang secara sekilas hal ini bisa jadi benar! tapi di satu sisi bisa juga salah atau hanya karangan Antasari saja! 

Karena sampai saat Pihak yang di sebutkan yaitu, HT terlibat dalam kasus Antasari membantah bahwa apa yang di katakan Antasari adalah tidak benar! kalau kita urut kasus Aulia pohan adalah tentang seputar dana BLBI, pada saat Antasari menjabat sebagai ketua KPK, aulia pohan menjadi tersangka! dan ketika Aulia pohan ingin di tangkap, antasari mengatakan ada seseorang yang menghalang halangi dia untuk menangkap aulia pohan! tapi secara teknis, kasus aulia pohan sama sekali tidak terkait dengan pembunuhan Antasari, jadi bisa di bilang antasari hanya coba mengait kaitkan saja! karena Pihak hary tanoesoedibjo pun melalui pengacara nya menolak bahwa dia tidak melakukan hal itu!

Kalau dari asumsi pribadi ini jelas tuduhan yang tidak beralasan! kecuali pihak HT mengakui, bisa saja kasus ini jadi panjang! tapi ketika Antasari menyebut HT, dan HT menyangkalnya, besar kemungkinan Antasari hanya membuat tuduhan tidak berdasar, dan sayangnya kasus ini tidak bisa dilanjutkan! lantaran HT tidak mengakui bahwa dia melakukan apa yang Antasari katakan! dengan kata lain kemungkinannya adalah HOAX! Kecuali HT mengakui bahwa dia pernah melakukan hal tersebut! kasus ini bisa berlanjut dan akan menjadi perjalanan panjang bagi SBY, HT dan Antasari!  untuk lebih jelas nya kita tunggu saja, apakah HT akan mengubah pernyataannya atau tidak ?


Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 00.36

Selasa, 14 Februari 2017

Apakah Orang Islam Boleh Merayakan Valentine ?


valentine haram

Mau tahu gan/sist apakah orang islam boleh merayakan valentine ? dan apakah valentine itu haram bagi umat islam? Yuuk Cekidot! ;)  well, kalau boleh jujur pada dasarnya segala sesuatu yang menuju pada hal hal yang menyerempet dan ketidak baikan adalah sia sia atau bisa juga berdosa! itu artinya tidak boleh! terlebih hari kasih sayang, identik dengan percintaan atau bermesraan dan melakukan hal yang romantis dengan pacar kita! itu artinya ZINAH i.e Haram!dari situ sudah jelas bahwa perayaan semacam itu adalah hal yang di larang! terlebih awal mula sejarah Valentine adalah tentang pernikahan! mungkin untuk suami istri tidak masalah! tapi hari Valentine itu gan/sist, adalah hari di mana saint(orang suci dalam kristen) Valentine melakukan sesuatu yang berani dan ditentang oleh pemerintah roma pada zaman itu! I.e menikah kan banyak orang!

Dengan kata lain, perayaan Valentine itu adalah perayaan keagamaan Nasrani!😎 jadi kalau anda bertanya apakah valentine boleh, saya jawab 100% tidak boleh! tapi kalau anda tanya, apakah pernah merayakan, yah pernah ! just for fun aja! 😂 kalau anda tanya lagi, berarti ente bukan muslim yang baik dong ? Yep! ane bukan muslim yang baik! 😀

Kalau boleh jujur gan/sist! lakukanlah segala sesuatu yang menurut anda baik dan memberi manfaat! kalau menurut anda tidak dan dilihat dari sisi religius bahwa hal tersebut tidak baik! maka jangan lakukan! dan bukan berarti kita ane bilang, ane pernah merayakan valentine! itu bukan berarti hal yang baik! atau juga meski pun orang lain lakukan, bukan berarti hal tersebut baik untuk anda! 😎 seperti ane bilang, gunakan akal sehat anda! karena risiko tanggung penumpang! 😎
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 11.00

Hadiah Valentine Untuk Pacar Wanita Biar Makin Lengket!


kado coklat valentine untuk pacar wanita

Mau tahu gan, hadiah valentine untuk pacar wanita biar mereka lengket kaya perangko ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya mereka suka dengan kado apa saja, selama yang memberikan pacar mereka, saya pikir itu sudah lebih dari cukup!  Kalau boleh jujur gan, kalau kita terlalu sering memberikan hadiah, atau mungkin yang mahal, hal tersebut juga tidak bagus! karena meminta validasi ke pacar kita, hal tersebut bisa di katakan tidak sehat! i.e boring!  dan sayangnya tidak semua wanita suka dengan hal tersebut! mereka lebih suka dengan hal yang menantang dan bikin deg deg an! 😎 

Jadi pertanyaan besar nya adalah hadiah valentine apa yang bisa bikin pacar kita makin lengket ? 😂 sebetulnya gan, memberikan hadiah atau kado valentine gak harus coklat, tapi yang penting nilai romantic nya itu! karena hal itulah yang akan dia ingat sepanjang masa! 😎  coba deh ente tanya nyokap ente! kira kira hadiah apa yang dia ingat ? pasti jawabannya bervariasi, dan kadang sesuatu yang konyol dan lucu! 

Misalnya, Ngajak nonton layar tancep! candle light dinner di pinggir jalan, ke hujanan di jalan,  makan sepiring berdua and etc! i.e berbagi kesusahan! buat sebagian orang berbagi kesusahan adalah sesuatu yang menakutkan! tapi percaya tidak percaya! pacar kita akan mengingat hal tersebut! karena ketika mereka sudah mau jadi pacar kita, itu artinya mereka ingin mengenal kita lebih jauh!

Tapi tidak ada salahnya juga kalau kita memberikan satu dus coklat, atau mungkin bunga mawar segerobak!😎 sesekali wajar! tapi jangan jadikan hal tersebut menjadi kebiasaan! karena jika anda tidak melakukan itu! kemungkinannya adalah mereka akan curiga pada anda! 😂 

meningat artikel ini tentang hadiah untuk pacar, kita langsung saja ke point pentingnya! 😎

Hadiah yang pertama adalah, Coklat Valentine! klise memang, tapi kalau kita menambahkan sedikit unsur kreatif dalam hadiah tersebut! kemungkinannya adalah tujuan kita tercapai! i.e Romantic! misalnya kita bikin coklat sendiri! lalu tambahkan inisial atau nama anda dengan si DOI di coklat tersebut! tapi intinya adalah anda harus bisa memberikan hadiah yang tidak dia temui di mana mana! dan nilainya pun gak harus mahal! yang penting unik dan lucu!

Hadiah yang kedua! Bisa apa saja! tapi mempunyai makna dan bertujuan! misalnya ngasih Bantal dengan lambang Valentine! bisa banyak interpretasi! tapi kalau untuk pacar setidaknya hal tersebut bisa di artikan, bahwa anda ingin di ingat dia terus, meski pun dalam mimpi! tapi juga jangan kasih tulisan yang gamblang atau pun jelas! misalnya I love you, atau I miss you or something like that! Yang normalnya saja, bisa nama, atau mungkin apa lah! yang penting tidak terlalu kontras! intinya adalah samar samar! misalnya Bebz, bangun dong jangan Kebluk!, atau bisa juga bebz, ilernya di elap dong! 😂 kuncinya adalah jangan minta validasi! karena magicnya bakalan hilang ketika seorang pria meminta validasi! 😎 I.e gak ada tantangannya! btw pacar anda bukan berarti milik anda yah! 😎

Hadiah yang ketiga! Event yang romantis! bisa candle light dinner, sebuah lagu or something like that! tujuannya adalah biar dia ingat anda terus! tapi juga jangan terlalu maksa! misalnya candle light dinner di tempat yang wah! jangan! 😎 Candle light Dinernya di atas kontrakan ente aja! atau di kos kosan dia! 😂 konsep dasarnya gini gan! kenapa ada jutaan orang Main game online ? jawabannya sederhana! karena gak ngebosenin! 😂 

Hadiah yang ke empat! kirim hadiah/kejutan! Mawar boleh,coklat boleh, etc.! tapi jangan di kasih nama! biar dia menerka nerka yang ngasih dia itu siapa! 😎 dia pasti nanya tapi ente pura pura gak jawab! bilang aja, gak tahu! tujuannya adalah kejutan! dan bikin dia bertanya tanya ! siapa yang ngirim! padahal mah siapa lagi coba, kalau bukan ente! 😂  kalau dia nebak langsung ente yang kirim! itu artinya tidak ada orang lain selain ente! tapi kalau dia diam diam! 😂 berarti ente ada pesaing! kalau pun itu terjadi! toh pada akhirnya dia akan tahu! bahwa ente lah satu satunya yang care sama dia! 😎

Hadiah yang ke lima! ini versi ane yah! ane ke rumah dia, ngajak jalan sebentar, tapi masih di sekitar rumahnya! terus ane mampir ke warung sama dia! terus ane beli coklat beng beng yang seribuan! 😂 biasanya kalau dia care sama kita! dia pasti nanya! apaan nih, hadiah valentine ? trus kita bilang! sori yah kalau gw kere! 😁  kalau cewe kita matre! kemungkinan besok kita telpon, dia gak bakalan angkat! tapi kalau dia benar suka! biasanya besok besok dia nelpon! terus bilang! bebz, malam jum'at nih! 😈 rumah aku sepi! Yasinan YUukk!  😂 beneran gan! ane di suruh ngaji Yasin ! 😂 


Saya harap 5 tips di atas bisa menghibur anda!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 02.00

Senin, 13 Februari 2017

Cara Membuat Mini Burger Daging Empuk Dan Lezat



Mau tahu gan, Cara Membuat Mini Burger Daging Empuk Dan Lezat ? yuuk cekidot! ;) pada dasarnya membuat burger mini tidaklah sulit, karena patokan untuk resep burger tidak akan jauh dari roti dan daging, plus keju! pada dasarnya 3 hal ini lah yang membuat burger menjadi salah satu makanan paling simple sekaligus paling enak di dunia!

Untuk tambahan yang membuat Burger menjadi lebih krispy dan crunchy terletak pada bawang bombay! dan tomat yang agak asam, yang bisa memberikan tambahan sedikit asam pada rasanya! dan bule bule pun sering bilang kalau rahasia burger itu terletak pada kualitas bahannya! jadi tidak heran, kalau pun kita coba membuat burger sendiri dan membandingkan dengan burger McDonalds, kemungkinannya adalah akan jauh! 😂  dan ada satu lagi rahasia MacD yaitu saus rahasia! beberapa sumber mengatakan bahwa resep saus mustard MCD adalah mayones, ,mustard kecap, gula, dan relish , di aduk sampai rata! lalu di taruh kulkas dan di diamkan selama satu bulan!



Saya sering membuat burger dan membeli bahan bakunya seperti roti burger, dan daging untuk burger kw 2! setelah saya buat ternyata rasanya sangat beda dengan burger MacD yang sering saya makan! atau jika anda pernah mencoba burger pinggir jalan, coba deh ente rasain, pasti bedanya di daging dan rotinya! memang harus di akui roti dan daging MacD ini sangat sulit untuk di temui! karena  Restoran fasfood MacD biasanya impor! atau bisa juga punya supplier khusus, yang hanya memasok untuk restoran mereka!

Karena kalau banyak di jual kemungkinannya adalah banyak orang yang akan membeli! kalau untuk kentang sudah banyak perusahaan Indonesia yang bisa membuat kentang yang hampir sama dengan kentang McD, tapi untuk roti dan daging, saya belum pernah menemukan! tapi mungkin untuk daging sudah ada, atau anda bisa mencoba menggantikan daging burger, dengan menggoreng daging cincang, seperti video di atas! siapa tahu saja bisa sama! tinggal rotinya saja bagian tersulit! tapi untuk roti bukan tidak mungkin bisa di beli dari supermarket mahal, atau mungkin bisa di tanya, sama orang orang yang kerja di bagian ekspedisi makanan! biasanya ada banyak perusahaan makanan bahan baku burger yang melakukan impor! kebetulan adik ipar saya bekerja di ekspedisi, dan beberapa kali dia membawa bahan baku burger! Lumayan juga rasanya, 11-12!

Tapi intinya adalah jika kita ingin membuat burger yang hampir sama rasanya dengan kualitas McD, kita harus mencari dan membeli bahan baku kualitas tinggi! entah itu Roti burgernya kw1, daging burger nya pun harus kw 1, kualitas impor! kalau untuk keju, saya pikir sama saja, tidak akan jauh beda! dan kalau bisa, coba untuk membuat saus burger dengan metode yang sama! mungkin saja hal tersebut bisa membuat rasa yang mirip dengan McD!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 13.27

Cara Membaca Kalender Forex Factory Triknya!



berita forex
Mau tahu gan, cara membaca kalender forex factory  ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya untuk membaca berita fundamental tidaklah sulit! anda hanya perlu sedikit belajar tentang analisa fundamental! Jika anda sudah paham tentang garis besar ekonomi fundamental, saya yakin anda bisa membaca berita ekonomi dengan sangat mudah!

Yang pertama dan paling dasar dalam memahami ekonomi fundamental sebuah negara adalah dengan memahami faktor penting yang menunjang ekonomi suatu negara! misalnya ekonomi Amerika tidak terlalu terpengaruh terhadap, Trade balance atau neraca perdagangan yang negatif! tapi ekonomi US sangat berpengaruh terhadap tingkat pengangguran! i.e konsumsi!

ketika kita sudah tahu faktor utama penunjang ekonomi i.e GDP maka tugas kita adalah melihat alur dan hal apa saja yang terkait dengan faktor konsumsi! misalnya tingkat pengangguran, perizinan pembangunan rumah, suku bunga, penjualan retail dan sebagainya! memang kalau kita lihat di forex factory news, ada nilai mutu, atau low atau high impact news! tapi kita juga harus paham sedikit banyak tentang alur ekonomi negara tersebut, karena dengan demikian, kita bisa membaca trend ke depannya! 

Trik analisa fundamental pada dasarnya adalah dengan melihat berita fundamental forex yang paling berpengaruh! misalnya GDP, suku bunga, konsumsi, tingkat penganguran, pembangunan rumah, penjualan retail, penjualan mobil, cadangan minyak dan sebagainya! lalu lihat apakah nilainya positif atau tidak? jika sebagian besar berita high impact hasilnya positif! maka trend jangka panjang akan cenderung naik! untuk mencari profit! tugas kita adalah dengan mencari negara yang mempunyai berita ekonomi tidak baik! atau cenderung negatif atau minus! dengan melakukan metode ini, kemungkinan besar trading forex kita akan cenderung profit! 😎

Bagaimana dengan trading news jangka pendek ? well! kalau menurut saya pribadi ini agak tricky dan sulit! misalnya kita mau trading pada saat berita suku bunga! kemungkinannya adalah 50:50! kalau suku bunga tetap dan tidak berubah, bisa jadi pengamat ekonomi menilai bahwa hal ini adalah negatif! artinya bisa saja turun! atau jika ekonom berpikir dengan suku bunga tidak berubah, hal tersebut justru akan baik bagi ekonomi US, maka detik itu juga, Grafik USD akan naik secara dramatis! tapi kalau anda menggunakan metode tersebut! saya bisa bilang tidak safety! karena trading news itu, kadang bisa kacau untuk short term! karena interpretasi ekonom berbeda beda! tapi untuk long term atau middle, bisa sangat menguntungkan!

Kalau kita perhatikan hasil berita gambar di atas, unemployement claim sebelumnya adalah 260k prediksi 251k, dan yang terjadi ternyata 246k! itu artinya klaim pengangguran berkurang, dari 260k menjadi 246k! atau berkurang sekitar 14k! itu artinya pengangguran tidak sebanyak yang di perkirakan! dengan sendirinya pada hari itu, setelah berita di umumkan, grafik USD akan cenderung naik! tapi perlu di ingat! jika mata uang lawan lemah! maka pergerakan grafik usd akan dominan! tapi kalau mata uang lawan menguat! maka hasilnya bisa jadi dolar bergerak lemah! 

Untuk praktik terbaik dalam memahami analisa fundamental adalah dengan melakukan percobaan sendiri! dari situ anda bisa lihat apakah berita ekonomi sangat berpengaruh atau tidak! kalau menurut saya pribadi, untuk short term! kadang suka menjebak! jadi berhati hatilah! tapi untuk long term sangat bisa di andalkan!

well, saya pikir penjelasan di atas sudah lebih dari cukup! tapi intinya adalah coba fokus pada berita penting! lalu liat value forecast positif atau negatif! jika positif coba perhatikan trend hari itu! dan coba cari pair yang mempunyai berita ekonomi tidak baik! karena dengan demikian, kita bisa mendapatkan keuntungan mudah!😎
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 03.43

Minggu, 12 Februari 2017

Situs Jual Beli Rumah Terbaik Di Indonesia


situs jual beli rumah online gratis

Mau tahu gan, situs jual beli rumah terbaik ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya untuk menjual rumah bisa di bilang susah susah gampang! tapi kalau kita sudah tahu triknya, kemungkinan kita akan gampang untuk menjual rumah, berapa pun, kapan pun dan di mana pun! Saat ini sudah banyak situs yang bertemakan tentang rumah, dan situs situs tersebut, biasanya sudah mempunyai banyak pengunjung yang sedang mencari rumah, itu artinya jika anda menjual rumah di situs tersebut, kemungkinan besar akan ada banyak peminat yang ingin membeli rumah anda!

Ada beberapa situs yang gratis, tapi kebanyakan situs properti atau rumah, identik dengan produk mahal, itu artinya kemungkinannya adalah anda harus bayar! tapi kalau anda bisa menjual rumah dalam waktu yang cepat, saya pikir tidak ada salahnya untuk mengeluarkan biaya iklan! tapi tenang aja kok gan! ada yang gratis juga! 😂  untuk mempersingkat waktu, saya akan coba sebut kan situs jual beli rumah online gratis dan berbayar, yang sekiranya masuk akal untuk menjual rumah anda!

Situs yang pertama untuk menjual rumah, secara gratis adalah! OLX, saya pikir olx adalah tempat pertama yang terpikir kita semua! karena seperti kita ketahui, OLX saat ini bisa di bilang situs yang mempunyai banyak pengunjung! itu artinya ada beberapa orang yang akan mencari informasi tentang rumah di OLX, dan saya pikir tidak ada salahnya untuk mencoba OLX, toh gratis! so no risky! 

Situs yang kedua adalah forum jual beli Detik! di forum tersebut ada kategori jual beli rumah! dan saya pikir pengunjung detik lebih banyak dari OLX! itu artinya ada kemungkinan jika anda menjual rumah di forum detik! ada kemungkinan ribuan orang akan melihat ikan anda! ada versi gratis! ada juga yang versi berbayar! jadi tidak ada salahnya untuk menjual rumah di forum tersebut! 

Situs yang ketiga adalah, FJB kaskus! pasti kita semua cukup kenal dengan situs kaskus! dan trafik nya pun sangat besar! itu artinya potensi untuk menjual rumah anda akan semakin besar pula! terlebih untuk menjual di kaskus, tidak ada biaya! jadi saya pikir tidak ada salahnya untuk di coba! 

Situs yang ke empat adalah rumah 123! situs ini pada dasarnya tempat tongkrongan para agen properti! tapi tidak ada salahnya jika anda ingin menjual rumah pribadi! anda tinggal bilang saja ke agen agen properti tersebut! biasanya mereka mau saja membantu anda menjual rumah! selama ada komisi nya pasti mereka mau mau saja untuk membantu anda! biasanya agen properti punya network yang luas! entah itu investor atau pun orang yang sedang mencari rumah! jadi tidak ada salahnya untuk minta bantuan agen! bilang saja, kalau rumah terjual anda dapat 5% biasanya mereka akan cepat dan sigap dalam mencari calon pembeli! 

Situs yang ke lima! Facebook! yep! di facebook kan ada banyak grup! coba saja promosi di grup yang bertemakan jual beli rumah, atau properti! biasanya akan ada banyak orang sedang mencari rumah! toh tidak ada biaya untuk melakukan promosi! terlebih cara daftar atau jadi member nya pun sangat mudah! tinggal request join, atau langsung di approve menjadi aggota forum jual beli rumah tersebut!

Situs yang ke enam! Google! memang tidak ada informasi tentang hal ini! dan tidak ada kategori khusus google tentang jual beli rumah! tapi anda bisa menggunakan iklan Awords! dan beberapa teman saya sudah mencoba menjual rumah, satu kavling! dan cukup berhasil! jika anda seorang agen, atau mempunyai banyak listing rumah yang ingin di jual! saran saya adalah, coba buat situs sendiri tentang rumah yang akan anda jual! lalu gunakan iklan Adwords, dan facebook! bukan tidak mungkin anda bisa menjual rumah, dalam waktu yang sangat singkat!

Untuk saat ini saya hanya bisa menyebutkan 6 situs saja! jika saya mendapatkan info tentang situs jual beli rumah lainnya! saya akan coba untuk menyebutkan situs tersebut! 😁 tapi saya pikir 6 situs tersebut sudah lebih dari cukup! mengingat 6 situs yang saya sebutkan adalah situs raksasa, dengan jumlah pengunjung, mencapai miliaran orang setiap bulannya! 😀 jadi saya yakin, anda tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam menjual rumah di situs

Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 23.25

Sabtu, 11 Februari 2017

Aksi 112 Dilarang Karena Alasan Ini


gambar aksi 112

Mau tahu gan tentang aksi 112 dilarang ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya untuk melakukan demo boleh boleh saja! tapi kalau sudah mulai ke arah anarkis pastinya hal tersebut tidak di perbolehkan! begitu pun dengan di larang nya aksi 112, karena aksi tersebut di khawatirkan akan berubah menjadi anarkis! terlebih pada hari ini adalah masa kampanye terakhir bagi para calon Pasangan gubernur! dan bukan tidak mungkin aksi 112 akan bentrok dengan masa para paslon tersebut!

Beberapa pihak juga mengatakan bahwa Aksi 112 ini di izinkan, TNI dan POLRI sudah siap siaga untuk mengamankan aksi damai tersebut! tapi di satu sisi, demo tersebut juga di himbau untuk tidak di politisasi! memang harus di akui, banyak para pengamat politik yang menduga ada niat terselubung di balik aksi demo raksasa tersebut! dan beberapa nama juga sempat di panggil pihak polisi untuk di mintai keterangan! al hasil aksi 112 yang di lakukan identik dengan kecurigaan! 

Dari sudut pandang saya, aksi ini pada dasarnya sudah tidak sehat lagi, bagi kedua belah pihak! karena di satu sisi, si A mulai curiga, dan di satu sisi, si B juga sudah mulai arogan! jika hal ini terus terjadi, bukan tidak mungkin akan berakhir dengan kisruh, lantaran satu dan yang lainnya sudah tidak saling percaya lagi! memang dari awal juga hal tersebut sudah di sinyalir bahwa aksi demo besar besaran ada dugaan makar! dan di takut kan ada politikus yang bermain dan ingin membelok kan tuntutan! 

Tentu saja hal tersebut bisa saja terjadi, karena toh! Orde baru juga runtuh gara gara demo! jadi saya pikir hal tersebut bisa saja terjadi! artinya akan selalu ada kemungkinan bahwa hal terburuk akan terjadi! mungkin ada baiknya jika memang benar demo ini di lakukan karena hati nurani, demo di lakukan setelah pilkada atau pun pada saat kedua massa sedang tidak ramai! Tapi kalau memang benar ini aksi murni tema penistaan agama! saya pikir tidak perlu melakukan demo dalam jumlah besar! karena hal tersebut akan menimbulkan dampak yang tidak baik! 

Dan juga saat ini Ahok sedang di dalam masa persidangan, itu artinya aksi demo penistaan agama sudah berhasil! akan tetapi di hukumnya ahok atau tidak, itu kan tergantung dari bukti yang ada! jadi secara logika, demo penistaan agama dalam jumlah besar tidak lagi relevan! dan hal ini sudah menjadi sinyal, bahwa aksi demo sudah di politisasi! karena alasan yang jelas sudah tidak ada lagi! jadi tidak heran jika POLRI dan TNI mulai siaga! dan pihak polisi juga mengatakan bahwa sampai hari ini belum ada laporan tentang demo, itu artinya kalau terjadi demo, berarti aksi demo tersebut adalah Ilegal, karena harusnya kan lapor dulu, baru demo! 

Jika anda ingin melakukan aksi demo 112, saran saya adalah hati hati, karena demo tersebut sudah tidak sehat lagi! dan juga aksi tersebut rentan berakhir rusuh! karena yang pertama adalah Ahok sudah di sidang! dan yang kedua adalah, para politikus bisa jadi akan agresif! mengingat pilkada DKI sudah sangat dekat! jadi saya pikir anda bisa jadi korban! mendingan cari aman dulu! toh demo bisa saja dilakukan setelah pilkada!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 07.29

Jumat, 10 Februari 2017

Daftar Broker Forex Terbaik Dan Terpercaya Di Dunia


daftar broker forex

Mau tahu gan daftar Broker forex terbaik dan terpercaya di dunia ? Yuuk cekidot! ;) Sebelum sebelumnya saya sudah sering menulis dan memberikan tips tentang memilih broker! jadi saya harap anda sudah tahu sedikit banyak tentang bagaimana memilih broker yang baik itu seperti apa dan bagaimana! di artikel kali ini saya akan berikan beberapa daftar dan nama broker forex tersebut! memang tidak akan banyak berubah, dari artikel sebelumnya tapi akan saya coba tambahkan beberapa nama broker yang mungkin bisa menjadi tambahan trusted broker anda! terlebih jika anda menggunakan strategi swap! pastinya anda akan butuh broker lebih dari satu!

Artikel Broker Forex sebelumnya


Pada dasarnya memilih broker yang terbaik dan terpercaya itu tidaklah sulit! yang pertama adalah karena broker yang terbaik itu sendiri, tidak ada! 😎 Tapi yang paling penting adalah, terpercaya! kita tidak perlu trading dengan broker terbaik! tapi trading dengan broker yang terpercaya adalah wajib hukumnya! dan untuk mengetahui apakah broker tersebut bisa di percaya atau tidak, caranya adalah sangat mudah! yaitu sudah di regulasi oleh asosiasi keuangan! misalnya Bappebti, NFA, FSA, ASIC, etc and etc. Jika broker yang kita pilih sudah menjadi anggota asosiasi tersebut! sudah hampir bisa di pastikan, bahwa broker tersebut bisa di percaya!

Kenapa Broker yang sudah menjadi anggota asosiasi keuangan dan sudah di regulasi bisa di percaya gan ? well, jawabannya sederhana! menjadi anggota itu tidak gratis!😎 butuh biaya besar, dan juga sejumlah uang sebagai jaminan atau asuransi, jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan! itu artinya broker tersebut memang benar benar serius dalam bisnis forex ini! atau setidaknya mereka tidak akan macam macam dengan uang anda! karena kalau terjadi sesuatu, anda bisa dengan mudah melaporkan mereka ke asosiasi tersebut! dan tidak sedikit broker yang sudah di tindak oleh para asosiasi tersebut! bahkan salah satu broker terbesar di dunia pun, sudah pernah terkena kasus! sebut saja FXCM, Alpari, dan sebagainya! 

Tapi intinya adalah, jika broker yang sudah di regulasi macam macam atau melakukan kecurangan! mereka bisa di tindak, oleh asosiasi tersebut! dan asosiasi tersebut, akan menindak lanjuti tentang kasus anda! memang untuk menggugat sebuah kasus, butuh lebih dari satu kasus! tapi setidaknya jika broker tersebut banyak merugikan orang lain! mereka akan mengalami kesulitan yang besar! dan jika hal tersebut terbukti, anda akan di berikan uang ganti, atas tindakan kenakalan broker tersebut!😂  Ok, gan untuk menghemat waktu! saya akan langsung saja berikan beberapa daftar nama broker Fx, beserta regulasi nya!




Regulasi Bafin (Jerman)

  • BanX
  • VarenGold
  • FXGROW

Regulasi NFA dan CFTC (USA)
  • Interactive Brokers 
  • ATC Brokers 
  • Advanced Markets 
  • Fast Brokers 
  • RCG


Regulasi ASIC (Australia)

  • IronFX
  • XForex
  • ThinkMarkets
  • IkonGroup
  • VantageFX

Regulasi FCA (UK)
  • FOREXLTD
  • PriceMarkets
  • TeraFX
  • Activtrades
  • Interactivebrokers
  • IronFXGlobal


Note: karena keterbatasan waktu, saya hanya bisa tambahkan nama broker di atas!Tapi Saya akan coba tambahkan nama broker lain! jika hal itu di rasa perlu terutama untuk asosiasi regulator di luar negara yang saya sebut kan! misalnya Cyprus, New Zealand, Rusia or etc.
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 16.17

Kamis, 09 Februari 2017

Teknik Trading Forex Profit Konsisten! Triknya


forex konsisten profit

Mau tahu gan, teknik trading forex profit konsisten ? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya teknik trading forex tidak ada yang pasti ampuh, karena setiap orang mempunyai personal atau pribadi yang berbeda beda! dan karena itulah teknik trading profit konsisten bisa sangat berbeda antara satu dengan yang lainnya! Sebagai contoh, saya tipe trader mid term! long term juga tidak! kalau saya menggunakan teknik scalping! sudah pasti trading saya akan berantakan! akan tetapi kalau saya menggunakan teknik organik Hedging, kemungkinannya adalah, saya akan mendapatkan profit yang lebih baik! setidaknya lebih baik dari teknik scalping! 😎

Dari pernyataan di atas, saya asumsi kan bahwa anda saat ini sudah sedikit lebih paham! yang artinya jika buat saya teknik organik hedging bisa mencapai konsisten profit, itu bukan berarti jika anda menggunakan akan mendapatkan konsistensi yang sama! dan beberapa artikel saya yang lalu, juga sudah menyebutkan bahwa teknik atau strategi yang baik! akan sangat berbeda, antara satu trader dengan yang lainnya! sebut saja, teknik organik hedging! dari sekian ribu orang yang membaca artikel saya, hanya beberapa saja yang mengakui bahwa teknik tersebut benar benar works, untuk jangka panjang! i.e konsisten profit!

Sebagian orang meng klaim bahwa teknik scalping sangat menguntungkan! tapi buat saya scalping adalah nightmare! artinya saya tidak suka dengan teknik trading hit and run! tapi percaya atau tidak percaya, beberapa trader forex yang menggunakan teknik scalping, dengan time frame 15 menit! ada beberapa orang yang bisa menghasilkan profit hingga ratusan juta setiap bulannya! entah itu menggunakan robot forex, atau juga dengan cara manual! tapi yang pasti buat beberapa orang itu works dan profitable!

Tapi trik nya adalah untuk mencapai profit yang konsisten dalam forex adalah, fokus pada satu teknik yang menurut anda cocok dengan diri anda! karena dengan fokus, seiring waktu, anda akan lebih mahir dan kenal, kelemahan dan kelebihan teknik tersebut! saran saya adalah, coba pilih strategi yang menurut anda nyaman! dan teknik tersebut bisa apa saja! entah itu scalping, Hedging, Price action, London break out and etc! jika anda sudah cukup nyaman dengan teknik trading tersebut! coba untuk modifikasi sedikit! tapi kenali dulu kelemahan dan kelebihan tersebut! dan perlu di ingat! tujuan modifikasi adalah untuk memperkecil kelemahan, dan memperkuat kelebihan teknik trading tersebut!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 15.57

Event PB Garena Love vs War! Trick and Tipsnya!

love vs war



Mau tahu gan event pb garena love vs war ? pasti mau tahu dong trick dan tipsnya! ;) yuuk cekidot! Kebetulan pada hari ini, tanggal 9 Februari, event pb ini akan di mulai! tepatnya 8 menit dari sekarang! jujur aja event ini adalah yang tidak mau ane tinggalkan! lantaran satu dua hal! berhubung event ini belum di mulai nanti akan saya update beberapa trik dan tips, agar event ini bisa kita lakukan dengan maksimal!

Kalau menurut prediksi saya, event kali ini, akan sedikit berbeda dengan beri makan ayam! dari judul nya sudah bisa kita lihat! perang atau cinta! itu artinya kita harus memilih cinta atau war! jadi saya pikir event ini akan sangat menarik! tapi pastinya tidak akan jauh dari misi misi standar! bisa juga ada sedikit tambahan, yaitu war antar clan! yang berfungsi untuk meningkatkan kekompakan! tapi untuk lebih jelasnya kita lihat saja perkembangan event ini! nanti setelah saya bermain, saya akan coba update lagi game ini! 😎 so, stay tune yah gan! jangan lupa di bookmark! biar dapat trik and tipsnya ! 👲


Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 10.32

Inilah Alasan Siswi di Jepang Dilarang Pakai Celana Dalam

siswi jepang


Mau tahu gan, alasan siswi di jepang dilarang pakai celana dalam ;) yuuk cekidot! beberapa waktu lalu saya sempat mempelajari tentang ekonomi jepang! dan saya pikir  hampir trader FX pun tahu sedikit banyak tentang jepang lantaran, satu dua hal! i.e mata uang mereka menjadi target para trader! dan kebetulan beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca sebuah berita menarik! bahwa sekolah di Jepang melarang siswi nya untuk menggunakan celana dalam! Terlepas dari benar atau tidak, saya pikir TribunNews menjadi patokan standar saya untuk melihat apakah kabar tersebut Hoax atau tidak! 

Memang harus saya akui, bahwa hal tersebut sempat terbesit dalam benak saya, bahwa berita tentang siswi jepang dilarang pakai celana dalam di sekolah mereka, adalah sesuatu yang tidak masuk akal! tapi seperti saya bilang, saya pernah tahu sedikit tentang jepang, lantaran satu dua hal i.e ekonomi mereka secara makro! jadi saya sedikit paham maksud dan tujuan mereka!

Memang saya harus akui, bahwa saya belum pernah ke jepang sekali pun!😎 Tapi saya yakin orang yang sering bolak balik ke Jepang pun, pasti tidak akan pernah tahu alasan kenapa siswi tidak boleh pakai celana dalam! karena normalnya orang kita gak mungkin KEPO kaya ente ! 😂 Artinya orang kita yang pernah ke jepang, akan tetapi enggan untuk bertanya sesuatu hal tentang celana dalam! Jika anda benar benar penasaran mengapa hal tersebut terjadi! coba lihat gambar di bawah! apa yang anda lihat dari gambar tersebut ?

alasan larang pakai celana dalam
Wiki Japan Aging

Dan kalau boleh jujur! tanpa gambar di atas pun, saya sudah tahu! artinya Jepang itu mempunyai isu atau masalah dengan Aging, atau umur! artinya perbandingan orang muda dengan Lansia, itu jauh lebih banyak ketimbang orang yang masih muda! jadi jangan heran jika popok untuk lansia! itu terjual lebih banyak ketimbang popok untuk bayi! 😎 Bagi kita hal tersebut memang sebuah guyonan! tapi bagi sebuah negara, hal tersebut adalah masalah BESAR! karena jika hal tersebut tidak di atasi! bukan tidak mungkin populasi negara mereka akan menyusut secara dramatis!

Pertanyaan besarnya adalah! jika suatu Negara mempunyai isu penyusutan populasi! kira kira menurut ente, apa yang harus mereka lakukan ? 😎 Yep! anak SD 9 tahun pun pasti tahun jawaban singkatnya! I.e Reproduksi! apalagi kalau orang yang sudah dewasa! itu artinya hal tersebut harus di akali sedemikian rupa, agar penyusutan yang di prediksi tidak terjadi di masa depan! memang harus di akui untuk orang awam, pastinya hal tersebut akan sangat aneh! tapi di satu sisi, jika mereka tidak bertindak! bukan tidak mungkin akan punah!😎 jadi bisa di bilang saat ini adalah, Moral VS Populasi! artinya jika bertahan pada standar moral yang baik! ada kemungkinan bahwa prediksi scientific tersebut terjadi! tapi kalau tidak terpatok pada standar moral asia! akan banyak cemoohan! tapi risikonya adalah punah! 😎 

Kalau saya jadi! Abe, mungkin saya akan memberikan kelonggaran dan melihat hasil dari percobaan aturan yang bisa memicu pertumbuhan populasi! memang dilema! karena di satu sisi, bisa juga tidak berhasil! tapi di satu sisi! mereka juga tidak bisa diam! tapi saya yakin seiring waktu Jepang, akan menemukan solusi dari masalah umur populasi tersebut! untuk jangka waktu dekat memang tidak akan terlihat alasannya! tapi untuk long term, pasti mereka bisa menemukan data yang valid! apakah works atau tidak! 

Pesan moralnya adalah! Tindakan atau suatu aturan, biasanya di buat untuk menyesuaikan, dengan situasi dan kondisi! memang tidak ada jaminan bahwa aturan yang dibuat itu akan berhasil atau tidak! jadi tidak heran jika aturan yang di buat bisa saja salah! akan tetapi aturan yang di buat biasanya berdasarkan atas alasan yang logis dan jelas! hanya saja tidak semua orang akan paham maksud dan tujuan aturan tersebut! toh memang bukan tugas mereka untuk mengerti dan paham suatu aturan! tapi yang pasti regulator, atau pembuat aturan, pasti ada sisi logis dan scientific nya! 


Singkatnya gan! gak pakai celana dalam agar memicu terjadi reproduksi lebih sering! ;) if you know what I mean! tapi seperti ane bilang! itu kan asumsi! bisa saja saya salah!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 08.56

Rabu, 08 Februari 2017

Polisi akan Bongkar HP Firza Husein! Waow!


foto hot firza husein tanpa sensor


Saat ini polisi sudah menemukan Hp Firza Husein yang di duga terdapat isi chat dengan Habib Rizieq! memang sampai saat ini belum di ketahui dengan pasti, apakah isi chat WA tersebut, ada unsur, p0rn0grafi  atau tidak? pihak kepolisian pun belum memberikan informasi seputar isi chat yang ada di HP firza! akan tetapi pihak kepolisian hanya mengatakan, mereka sudah menemukan HP yang di duga terdapat Chat dengan Habib Rizieq! 

Kalau saya jadi Firza, saya tidak akan ambil pusing! soal Chat Mesum! 😎 karena hukumannya hanya 5 tahun! itu pun maksimalnya! tapi kalau isi chat WA tersebut terdapat, bukti penggerakan masa I.e MAKAR! hukuman nya adalah Penjara seumur hidup!😎 Atau mungkin di DOR! dan saya pikir polisi tidak akan mau repot geledah sana sini! cuma ingin tahu isi chat mesum!(kepo banget) karena sudah jelas, ada indikasi bahwa Firza husein melakukan makar! hanya saja belum ada bukti yang kuat! 

Dan feeling saya mengatakan bahwa pihak polisi tidak terlalu peduli dengan isi chat mesum atau pun bukan! tapi polisi peduli dengan tindakan makar! karena hal tersebut adalah bahaya laten! jadi buat anda yang sedang menunggu nunggu, Chat mesum! anda tidak perlu risau! karena saya yakin, hal tersebut tidak penting bangets! 😎 Tapi semoga saja ada bocoran Chat mesum juga! karena kita tahu lah, anda pasti menunggu nunggu hal tersebut! 😂 ngaku aja gan!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 19.56

Gempa Bumi 5,2 SR Di Sukabumi! Ngeri!


gempa di sukabumi


Telah terjadi gempa di Sukabumi, dengan ukuran 5,2 SR pada pukul 15:34, tadi sore! untungnya di lokasi Bogor tidak terasa! memang kalau di hitung jarak rumah saya bogor dengan Sukabumi  memang cukup jauh! tapi beberapa media mengatakan gempa yang terjadi di Sukabumi cukup besar, bahkan beberapa perkantoran sempat merasakan getaran pada peralatan komputernya! tapi di karena kan hujan mereka tidak sempat untuk keluar dari gedung tempat mereka bekerja!

Jujur aja, jika terjadi gempa di area jawa barat, pastinya rumah saya yang berada di lokasi jawa barat pula, pastinya akan merasa cemas! karena beberapa tahun lalu sempat juga merasakan gempa bumi yang lumayan sangat besar! bahkan saking tidak sadarnya, saya pikir ada mahluk halus yang membuat badan saya bergerak dengan sendirinya seperti ada yang mendorong dari belakang! 😂 Tapi jujur aja, sejak hari itu, cukup ngeri! dengan gempa bumi!

Tapi semoga saja, gempa di Sukabumi tidak terjadi lagi! dan semoga semua warga di sana selamat!  karena jujur saja, saya juga tidak ingin merasakan gempa bumi! cukup sekali saja deh gan!😂 dan kalau bisa area Bogor dekat rumah ane, tidak pernah terjadi gempa bumi selamanya! 😀 hehehe!


Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 18.47

Persilangan Sapi dan Babi! Belgian Blue






Mau tahu gan, persilangan sapi dan babi, memang benar atau cuma Hoax? yuuk cekidot! ;) Pada dasarnya penggabungan 2 gen dari 2 binatang yang berbeda, bisa saja di lakukan! 2 kombinasi tersebut, biasa di sebut dengan transgenik! di mana maksud dan tujuan penciptaan 2 gen yang berbeda dari 2 binatang yang beda, adalah untuk mendapatkan masing masing keunggulan sifat atau pun fisik dari setiap gen! dan di harapkan ada spesies baru yang mempunyai keunggulan dari 2 persilangan.

Artinya hal tersebut memang sangat bisa di lakukan! akan tetapi apakah benar babi dan sapi bisa di silangkan ? jawaban nya adalah bisa, akan tetapi persilangan yang anda lihat di video di atas, bukanlah persilangan dari Sapi dan Babi! akan tetapi sapi di atas adalah sapi jenis Belgian blue! di Belgia saat ini sudah banyak sapi jenis ini! tampak sangat berotot dan kekar! dan tujuan para peternak sapi, adalah memang untuk menghasilkan daging sapi dengan kualitas super, dengan sedikit lemak! karena bisa anda lihat dari bentuk fisik sapi Belgian blue sangat kekar, dan jarang lemak! 

Bagi para penduduk Belgia, sapi Belgian blue adalah pemandangan biasa! akan tetapi bagi kita sapi belgian blue tampak seperti sapi kloning dengan babi! karena pastinya sapi dengan bentuk otot yang kekar, tidak pernah kita temui! tapi tenang aja gan! hal tersebut tidak terjadi!  dan kalau di lihat dari sisi bisnis! kloning antara sapi dengan babi, bisa terbilang tidak efektif dan tidak menguntungkan! karena kloning tersebut pastinya butuh biaya mahal! dan yang kedua, tidak semua orang asing suka dengan daging babi! lantaran satu dua hal! 

akan tetapi dan yang pasti adalah hal tersebut bisa saja terjadi! tapi perlu biaya yang tidak sedikit! dan yang tidak kalah penting adalah, apakah kloning tersebut menguntungkan ? karena jika tidak, pastinya para ilmuwan akan berpikir ulang untuk mengembangkan hal tersebut! karena kalau mau memilih kloning! kenapa harus babi dan sapi ? kenapa tidak sapi dengan unta, atau sapi dengan kerbau ? tapi intinya adalah yang anda takut kan! tidak akan terjadi! 😎 dan kalau pun hal tersebut terjadi! kan tidak apa apa! yang penting kan kita tidak tahu! 😅 karena kalau kita tidak tahu, makan daging sapi kloning dengan babi, tidak haram!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 14.23

Bakso Mangkok Mutiara Gading Timur! enak gak yah ?

 
bakso mangkok bekasi
 
Mau tahu gan tentang bakso mangkok mutiara gading timur ? yuuk cekidot! kebetulan beberapa waktu lalu ada teman yang sempat mengatakan bahwa ada bakso mangkok di Bekasi yang cukup enak! kebetulan tempatnya tidak jauh dari rumah saya! dan saya cukup penasaran dan ingin tahu apakah bakso mangkok tersebut sangat enak atau tidak! 

Biasanya sih ane kalau lagi males jalan tapi lagi pengen makan yang unik atau baru, ane coba Go Food, soalnya praktis, trus juga tidak terlalu mahal! apalagi kalau sudah malam! kemungkinannya adalah saya malas jalan kaki keluar rumah! 😂 al hasil ane mesen aja! anyway ngomong ngomong soal bakso mangkok! kebetulan sih ane belum nyoba! tapi ntar bakalan ane cobain deh! kali minggu2 ini! tapi untuk kali ini ane coba posting aja! dulu tentang planing tersebut! 😅

mungkin waktu waktu dekat ini, ane akan langsung ke TKP dan melihat, mencoba dan merasakan! gmana sih rasanya bakso yang bentuknya seperti mangkok itu! karena kalau di lihat dari gambar, dan dengar cerita teman! sepertinya sih enak banget! tapi siapa yang tahu kan ? namanya juga cerita, belum tentu juga benar! 😂 anyway gan/sist, di tunggu aja yah artikel ane selanjutnya! 😎 pokonya kalau ane sudah coba, bakalan langsung kasih review!
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 10.30

Selasa, 07 Februari 2017

Sidang Ahok Ke 9 Hari Ini

Pada jam 9 nanti akan di gelar sidang sidang ahok ke 9, dan kabarnya akan ada 3 saksi yang di hadirkan, 2 dari nelayan dan satu ahli dari MUI! Sidang yang ke sembilan kali ini pasti nya akan di tunggu banyak pihak! terlebih pemilihan calon gubernur akan di lakukan pada tanggal 15 februari! atau seminggu lagi! dengan kata lain, jika pihak Ahok terbukti bersalah pada sidang kali ini, pastinya hal tersebut akan menjadi sangat dramatis! 

Memang harus di akui, banyak pihak yang sudah menduga, bahwa Ahok, tidak terbukti secara konkrit, melakukan penistaan agama, lantaran beberapa video yang beredar ada yang sudah di edit! tapi bagaimana jika ada bukti baru, yang memperkuat dugaan penisataan agama ? pastinya bakalan seru! karena yang terjadi adalah kebingungan! terutama dari kubu Ahok yang sudah cukup yakin bahwa sidang ini akan mereka menangkan!


Kalau boleh jujur, saya pun menduga, bahwa kasus ini akan di menangkan Ahok, lantaran tidak ada bukti yang kuat, yang mengarah pada Penistaan agama! hanya pada video rekaman kampanye, Ahok sempat menyebutkan, jangan mau di bodohin dengan surat al maidah! memang kalau kita mendengar hanya sepotong saja, pasti kita akan emosi! akan tapi kalau kita melihat keseluruhan video, di atas! saya pikir memang ahok tidak bersalah! karena kontek perkataan tersebut tidak di tujukan untuk menghina! tapi lebih kepada, hal yang baik! artinya Ahok bilang bapak ibu harus semangat untuk program ini, meski pun nanti saya kalah, lantaran bapak ibu, tidak bisa memilih saya! Tapi mungkin baiknya ente lihat video di atas sampai habis, saya yakin anda akan jelas! tapi kalau ente masih menganggap AHok, bersalah karena penistaan agama, saya pikir ada sesuatu yang salah dengan diri anda! 😂
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 08.31

© BisnisAbiz