Idul Adha | BisnisAbiz

Senin, 12 September 2016

Hikmah dan Makna Hari Raya Idul Adha 2016


Mau tahu gan hikmah hari raya idul adha ? yuuk cekidot! pada dasarnya hari raya idul adha adalah sebagai pengingat dan bukti bahwa pengorbanan itu memang harus di lakukan, karena dalam hal apa pun tanpa pengorbanan pastinya dedikasi kita akan di per tanyakan! misalnya anda sudah sudah menjalankan sebuah hubungan dengan pacar anda, selama bertahun tahun! memang sih ente gak gak aneh, setia , baik dan sebagainya! akan tetapi jika anda hanya melakukan hal itu saja, tanpa ada pengorbanan yang signifikan pastinya pacar anda akan meragukan cinta anda! dan bertanya tanya apakah benar, dia benar benar sayang sama saya! coba ah saya test! kalau ternyata dia benar melakukan apa yang saya suruh apa pun itu tanpa mempertanyakan sedikit pun! hampir bisa di pastikan bahwa cinta anda terhadap pacar anda benar benar tulus! 

Begitu pun Pada Masa Nabi Ibrahim A.S dan Allah mencoba untuk menguji keimanan beliau apakah ke imanan nabi Ibrahim benar benar tulus tanpa ada embel embel? dan ternyata nabi Ibrahim pun mendapatkan perintah bahwa beliau di haruskan menyembelih putranya! lewat mimpi! pada awal Nabi Ibrahim masih ragu apakah hal tersebut hanya mimpi saja! karena Putra nabi Ibrahim yang bernama Isamail sangat sangat di sayang oleh beliau, dan bisa dibilang Nabi Ismail A.s adalah putra kesayangannya! jadi bisa dibilang tugas atau perintah dari Allah kali ini memang sangat sangat berat! Coba anda bayangkan kalau ente ada di posisi nabi Ibrahim pastinya anda akan berpikir pikir ulang 7 kali! akan tetapi karena nabi Ibrahim A.S adalah seorang manusia yang tidak ada duanya kalau soal pengorbanan! maka beliau dengan berat dan akhirnya melakukan perintah tersebut! dan tanpa di duga duga setelah beliau melakukan perintah tersebut ternyata anak kesayangannya di tukar menjadi se ekor kambing! dan Anaknya pun selamat dari kejadian tersebut!(happy Ending)



Dari sejak saat itulah Idul adha di rayakan oleh seluruh muslim di dunia, sebagai hari pengingat Bahwa jika anda benar benar bertaqwa dan tulus dalam beriman kepada  Allah SWT, anda harus melakukan pengorbanan dalam bentuk yang nyata!memang harus di akui melakukan hal tersebut tidaklah mudah, bahkan kalau saya boleh jujur, saya pun tidak sanggup! :P akan tetapi yang di maksud pengorbanan yang harus di lakukan adalah anda tidak harus memotong keluarga anda gan :P tapi pengorban sebagai bentuk bukti akan kecintaan anda kepada Allah! intinya seperti itu! karena dengan pengorbanan anda, itu adalah suatu bentuk bahwa anda memang benar benar cinta Kepada  Allah SWT! 

Misalnya anda punya harta yang lebih, apa salahnya ente motong kambing! kan dagingnya bisa di bagi bagi pada orang yang kurang mampu di sekitar anda! dan hal tersebut bisa menciptakan rasa kebersamaan! antara yang kaya dengan yang kurang mampu! bisa dibilang baksos! karena kalau si kaya terlalu pelit gan, takutnya kalau ada apa, kan ente butuh bantuan mereka juga! toh orang kaya, kalau tidak ada orang miskin, pastinya repot juga dong ;) hehehe!

Pesan moral dan hikmah idul adha dalam kehidupan sehari hari adalah, Si kaya(orang yang lebih) harus mau berkorban! entah itu harta,ilmu,pengetahuan dan sebagainya! tujuannya adalah agar tidak ada jarak yang terlalu jauh!dan menghindari tercipta nya kesenjangan sosial!  dan pengorbanan tersebut bisa membuat dunia ini menjadi lebih seimbang dan agar manusia bisa saling hidup berdampingan tanpa ada rasa iri dan dengki.
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 07.17

Minggu, 05 Oktober 2014

5 hal penting Tentang Idul Adha dan maknanya

 Arti Pentingnya Idul Adha



Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang Idul Adha atau hari Raya Kurban, berikut adalah 5 hal penting yang wajib anda  ketahui.


  1. Idul Adha atau hari Raya Kurban berawal dari Kisah nabi Ibrahim AS yang di perintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan anak kesayangan beliau, Meski pun pada awalnya perintah tersebut sangat berat untuk dilakukan akan tetapi ketakwaan Nabi Ibrahim untuk tetap yakin dan menjalani perintah Allah, dan meyakini bahwa segala sesuatu yang di perintahkan mempunyai makna tersendiri! dan benar saja, setelah Nabi Ibrahim menyembelih anak kesayangannya yaitu, Nabi Ismail (anaknya) berubah menjadi seekor domba! dan sejak saat itu, setiap Umat Islam yang mempunyai harta berkecukupan untuk bisa berkurban pada hari raya Idul adha! dalam arti luasnya jika anda mempunyai harta yang berlebih, tidak ada salahnya untuk memberikan atau mengorbankan harta anda dan membagi pada orang orang yang tidak mampu! dari sudut pandang  Ekonomi dan Bisnis hal ini sangat penting, yang pertama ketika orang kaya mau membagi sebagian hartanya, kepada masyarakat lain! hal ini bisa menciptakan keseimbangan dalam kegiatan perekonomian sebuah masyarakat! coba bayangkan jika uang hanya mengalir pada orang-orang kaya saja! pastinya hal tersebut akan menjadi tidak sehat dan bisa membuat kegiatan ekonomi masyarakat tersebut menjadi macet! atau biasa dikenal dengan krisis ekonomi! dan ketika hal tersebut terjadi pastinya nilai harta orang kaya tersebut akan menurun drastis! :D mungkin pada umumnya masyarakat mengenal istilah tersebut dengan Devaluasi ! artinya jika suatu negara mengalami kemacetan dalam kegiatan ekonomi, maka nilai mata uang negara tersebut akan menurun drastis! mungkin yang ane maksud dengan orang kaya itu adalah Negara! 
  2. Hewan Kurban yang di sembelih pada hari raya Idul Adha umumnya adalah pejantan! meski pun hewan jenis betina diperbolehkan, tapi tetap saja , kebanyakan hewan kurban adalah pejantan! ada beberapa alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi! yang pertama adalah pada umumnya hewan kurban pejantan jika di konsumsi dagingnya sangat enak sementara hewan betina biasanya dagingnya lebih basah (wew) :D. (sumber:rumaysho.com) dan alasan yang kedua akan tidak praktis jika hewan betina di mana memiliki fungsi sebagai pengembang biak, harus di korbankan, artinya dalam penerapan kurban, manusia mencoba untuk beradaptasi pada nilai nilai tertentu dan tidak harus pasti mengikuti! sederhananya adalah Penyesuaian!
  3. Hari Raya Kurban mengingat kan kita semua arti pentingnya berkorban, ketika anda ingin mendapatkan dan mencapai sesuatu , suka tidak suka, anda harus berkurban! baik itu waktu,uang, harta dan sebagainya, karena tanpa pengorbanan, anda tidak akan mendapatkan apa yang anda inginkan! setiap manusia pada dasarnya dan pasti mempunyai keinginan untuk mendapatkan hal yang baik dan bagus, akan tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan hal tersebut! ada beberapa orang sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan jika anda tanya mereka pasti jawabannya kurang lebih sama! yaitu siap berkurban! atau mengambil resiko! 
  4. Hewan yang Di akan dkurbankan harus sehat dan berkualitas baik! hal ini sangat penting karena jika kita mengorbankan hewan yang tidak sehat hal tersebut bukannya membawa kebaikan tapi justru akan membawa bencana! sebagai contoh anda mempunyai 10 kambing, dan dari salah satu hewan yang anda miliki ternyata sakit tidak jelas, lalu anda berpikir , dari pada mati sia-sia lebih baik di kurbankan! :D (wew) ternyata eh ternyata setelah di teliti, hewan tersebut mempunyai penyakit anthrax! wew! coba bayangkan apa yang akan terjadi jika hewan ternak anda di jadikan kurban! pastinya hal tersebut bisa tercampur, apa lagi pada saat pemotongan kambing biasanya dagingnya akan dicampur dengan hewan lainnya! dan hal ini bisa membawa bencana! bayangkan jika 1000 orang mengkonsumsi daging yang tercampur tersebut :D selamat gan ente sudah mencapai rekor muri terbaru! :P 
  5. Hari raya Kurban Idul Adha, dianggap oleh umat muslim negara negara arab sebagai hari raya utama, beda dengan Umat islam Indonesia di mana hari raya Idul fitri adalah hari raya utama kita, sementara hari raya Idul adha, hanya sebagai hari raya biasa :D, kalau menurut saya pribadi hal tersebut sah-sah saja, karena pemikiran orang kita pastinya beda kebiasaan dan pemikiran negara negara lain! dan jika di lihat dari makna hari raya tersebut Idula Adha mengingatkan kita untuk pentingnya arti sebuah pengorbanan, sementara Idul Fitri Lebih dikenal dengan Malam 1000 bulan atau Lailatul Qodar :D, oleh karena itu jangan heran kebanyakan masayarakat kita cenderung lebih religious, jika dibandingkan dengan orang orang negara arab lainnya, terlepas dari benar atau tidaknya pernyataan ane, ente coba lihat aja sendiri dan bandingkan :P



Waduh gan, kayanya udah mulai bau kambing nih :P hehehehe! ok ane sudahi dulu aja artikel ini! :D thank you gan udah membaca artikel ane tentang 5 hal penting Tentang Idul Adha .

Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 14.22

Senin, 29 September 2014

Bisnis Hewan Kurban Online pada Saat Idul Adha sangat Menguntungkan

 Bisnis Hewan Kurban



Seperti kita ketahui pada tanggal 5 Oktober nanti akan ada perayaan hari raya besar umat islam yaitu Idul Adha! dan pada saat itulah Bisnis jual hewan kurban seperti kambing sapi, dan kerbau akan banyak sekali di buru! terutama, bagi yang ingin melakukan kurban nanti, dan jika anda ingin menjual Hewan kurban tidak ada salahnya untuk menjual dengan menggunakan media periklanan online, agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas! caranya cukup mudah kok, tidak perlu ribet dan biaya yang besar! tugas anda hanya membuat situs atau sebuah blog gratis jika anda tidak mau di pusing kan oleh hal yang berbau web, anda bisa kok membuat sebuah blog gratis, di blogger, setelah blog anda jadi,  anda hanya perlu memuat foto hewan kurban yang anda jual, harga dan alamatnya yang bisa didatangi, atau anda bisa menerapkan cara COD atau cash on delivery atau bayar setelah barang di antar! 



setelah pembuatan blog anda selesai langkah selanjutnya adalah gunakan periklanan online seperti Google adwords, yahoo/bing ads, dan iklan facebook! fungsinya yaitu agar banyak para pembeli yang ingin membeli hewan kurban mendapatkan kemudahan yaitu mereka bisa memesan hewan kurban tanpa harus repot datang ke tempat anda! dengan  demikian akan ada banyak orang yang akan tertarik dengan produk anda, alasannya cukup mudah, karena anda menawarkan banyak manfaat, mulai dari kemudahan(pembelian via online), Fleksibilitas (COD) dan yan terakhir adalah harga yang terjangkau! kalau bisa anda harus memberikan harga yang kompetitif, dan jangan mematok harga produk anda jauh lebih mahal lantaran via online! karena pastinya akan banyak orang yang berpikir 2 kali untuk membeli!


artikel lainnya
Bisnisabiz »
Ditulis oleh: Bisnis dan peluang usaha BisnisAbiz Updated at : 17.47

© BisnisAbiz